3 Anak dan 2 Wanita Irak Tewas Akibat Serangan Roket, Targetnya Pasukan AS

BERITA RAKYAT –  Tragis! 3 anak serta 2 perempuan dari satu keluarga di Baghdad, Irak tewas akibat serbuan roket. Roket tersebut menargetkan lapangan terbang Baghdad, tempat pasukan Amerika Serikat ditempatkan, tetapi malah jatuh di rumah mereka.

Serangkaian insiden terkini yang menargetkan kepentingan Amerika di Irak terjalin sehabis Washington mengecam hendak menutup kedutaannya serta menarik 3. 000 tentaranya dari negeri itu, kecuali serangan- serangan roket menyudahi.

Serbuan yang diawali dekat satu tahun kemudian itu cuma memunculkan sedikit korban. Tetapi, insiden pada Senin( 28/ 9) waktu setempat itu, merupakan serbuan roket awal yang merenggut begitu banyak nyawa masyarakat sipil. Militer Irak menyebut serbuan roket itu pula melukai 2 anak yang lain.

Sepanjang ini, semacam diberitakan kantor kabar AFP, Selasa( 29/ 9/ 2020), belum terdapat pihak ataupun kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serbuan roket tersebut.

Serangan- serangan tadinya yang sejenis sudah diklaim oleh kelompok- kelompok kecil yang berkata kalau mereka berperan melawan” penjajah Amerika”.

Para pakar berkata kalau kelompok tersebut tercantum para mantan anggota faksi pro- Iran dari aliansi paramiliter Hashed al- Shaabi.

Militer Irak, dalam pernyataannya hari Senin( 28/ 9) waktu setempat, menuduh” gerombolan kriminal serta kelompok penjahat” berupaya buat” menghasilkan kekacauan serta meneror orang- orang”.

Antara Oktober tahun kemudian serta Juli tahun ini, tercatat paling tidak 39 serbuan roket menargetkan kepentingan AS di Irak. Jumlah yang nyaris sama terjalin lagi semenjak itu.

Sumber- sumber intelijen Irak menyalahkan serbuan itu pada sekelompok kecil faksi paramiliter garis keras yang didukung Iran.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *