3 Polisi Terlapor Kasus Tewasnya Laskar FPI Dibebastugaskan

BERITA RAKYAT – Polri sudah menaikkan status permasalahan dugaan unlawful killing ataupun pembunuhan di luar hukum menimpa tewasnya 6 laskar Front Pembela Islam( FPI) di Kilometer 50 Tol Jakarta- Cikampek dari penyelidikan ke penyidikan. 3 anggota polisi yang ikut serta juga saat ini dibebastugaskan.

” Sedangkan sebab buat memudahkan proses penyidikan berikutnya, pastinya dibebastugaskan,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu( 10/ 3/ 2021).

Bagi Rusdi, ketiganya berstatus terlapor dalam masalah tersebut. Sepanjang ini belum terdapat yang diresmikan selaku terdakwa walaupun permasalahan dugaan unlawful killing terhadap laskar FPI sudah naik ke penyidikan.

   

” Proses penyidikan tentu, tentang timeline nanti penyidik yang mengendalikan itu seluruh mengagendakan( pengecekan),” jelas ia.

Lebih lanjut, permasalahan dugaan unlawful killing tewasnya laskar FPI di Tol Jakarta- Cikampek yang mengaitkan 3 anggota polisi itu naik ke penyidikan lantaran perlengkapan fakta yang ikut dilimpahkan oleh Komnas HAM.

” Ya pastinya bukti- bukti dapat macam- macam, dapat petunjuk, dapat penjelasan, serta pula dapat bukti- bukti yang lain yang pastinya kita tahu bersama sudah terdapat penyerahan sebagian fakta dari Komnas HAM terhadap penyidik di Bareskrim, ini jadi bagian dalam proses penyelesaian masalah tersebut,” Rusdi menandaskan.

Polisi Naikkan Status Permasalahan Tewasnya 6 Laskar FPI ke Penyidikan

Polisi menaikkan status penindakan permasalahan dugaan unlawful killing ataupun pembunuhan di luar hukum yang dicoba oleh 3 anggota Polda Metro Jaya terhadap 6 laskar Front Pembela Islam( FPI) yang tewas di Tol Kilometer 50 Jakarta- Cikampek dari penyelidikan ke penyidikan.

” Hasil dari pada gelar masalah hari ini status dinaikkan jadi penyidikan dengan yang disangkakan terhadap 3 anggota Polri,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu( 10/ 3/ 2021).

Bagi Rusdi, belum terdapat terdakwa yang diresmikan dalam permasalahan meninggalnya laskar FPI. Sepanjang ini 3 anggota polisi itu masih berstatus terlapor.

” Saat ini proses penyidikan dahulu, nanti dari proses ini hendak dikenal betul- betul secara cerah benderang sudah terjalin tindak pidana pastinya terdapat penentuan terdakwa,” jelas ia.

Rusdi membenarkan, grupnya hendak menuntaskan permasalahan dugaan unlawful killing terhadap laskar FPI di Kilometer 50 Tol Jakarta- Cikampek. Perihal itu cocok dengan saran Komnas HAM.

” Pastinya Polri hendak menuntaskan pekara ini secara handal, transparan, serta akuntabel,” Rusdi menandaskan.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.