8.000 Personel Dikerahkan untuk Amankan Demo Hari ini

BERITA RAKYAT – Sebanyak 8. 000 personel dikerahkan buat melindungi aksi demo menolak RUU Cipta Kerja yang rencanya diselenggarakan hari ini di Istana Negeri.

” 8. 000 personel gabungan yang kita siapkan di Arca Kuda Arjuna Wijaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis( 22/ 10/ 2020).

Yusri menerangkan, grupnya menerima data kalau mahasiswa serta buruh hendak melaksanakan demo. Personel gabungan juga ditempatkan di beberapa titik. Salah satunya di ruas Jalur Medan Merdeka Barat.

” Kami siagakan di titik- titik kehadiran massa,” ucap ia.

Yusri menerangkan, sebanyak 7. 000 personel pula dipersiapkan buat menolong melaksanakan pengamanan.

” Mereka standby di Monas serta DPR. Maksudnya jika nanti dibutuhkan terdapatnya kekuatan bonus itu yang kita turunkan,” cerah ia.

Yusri berharap, aksi demo berlangsung nyaman serta damai. Ia berkata, koordinator wajib menyeleksi partisipan unjuk rasa. Perihal ini buat mengestimasi terdapatnya penyelinap yang bernazar berbuat kerusuhan.

” Kita senantiasa mengharapkan mereka dapat damai, jangan hingga terprovokasi. Para anarkis yang nantinya teruji melaksanakan peluluhlantahkan hendak kita tindak tegas,” ucap Yusri.

Terdapat Demo Buruh, Pengendara Diimbau Jauhi Dekat Istana

8.500 Personel Akan Dikerahkan untuk Amankan Demo Buruh Besok (134526)

Bermacam serikat buruh hendak kembali mengantarkan demo memprotes terhadap RUU Cipta Kerja. Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik serta Mesin Serikat Pekerja Segala Indonesia serta Gerakan Buruh Bersama Rakyat hendak berkumpul di depan Istana, Kamis 22/ 10/ 2020).

Direktorat Kemudian Lintas Polda Metro Jaya juga mempersiapkan skenario pengalihan arus kemudian lintas di dekat Istana Negeri, Jakarta Pusat.

” Iya hari ini kami kembali memberlakukan rekayasa kemudian lintas di dekat Istana Negeri,” kata Direktur Kemudian Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis( 22/ 10/ 2020).

Sambodo mengimbau pengendara supaya menjauhi kawasan Istana Merdeka sebab terdapat demo.” Jauhi kawasan Istana Merdeka,” ucap ia.

Berikut rekayasa kemudian lintas di dekat Istana Negeri, Jakarta Pusat:

  1. Arus kemudian lintas dari Jalur Pensiunan Raya yang hendak mengarah ke Jalur Pensiunan III diluruskan ke traffic light Harmoni.
  2. Arus kemudian lintas dari Jalur Merdeka Timur yang hendak mengarah ke Jalur Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalur Perwira.
  3. Arus kemudian lintas dari Jalur Ridwan Rais yang hendak mengarah ke Jalur Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalur Medan Merdeka Timur.
  4. Arus kemudian lintas dari Jalur MH Thamrin yang hendak mengarah ke Bundaran Arca Kuda dibelokkan ke kiri ataupun ke kanan Jalur Kebon Sirih.
  5. Arus kemudian lintas dari Jalur Abdul Muis yang hendak belok ke kiri ke Jalur Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalur Fachrudin serta arus kemudian lintas dari Jalur Fachrudin yang hendak belok ke kanan ke Jalur Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalur Adul Muis.
  6. Arus kemudian lintas dari Jalur Tanah Abang II yang hendak lurus ke Jalur Museum dibelokkan ke kiri ataupun ke kanan, arus kemudian lintas dari Jalur Majapahit yang hendak belok ke kiri ke Jalur Museum diluruskan ke Jalur Abdul Muis serta arus kemudian lintas dari Jalur Abdul Muis yang hendak belok kanan ke Jalur Museum diluruskan ke Jalur Majapahit.
  7. Arus kemudian lintas dari Jalur Hayam Wuruk yang hendak lurus ke Jalur Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalur Juanda serta arus kemudian lintas dari Jalur Pensiunan Raya yang hendak belok kiri ke Jalur Majapahit diluruskan ke Jalur Suryo Pranoto ataupun dibelokkan ke kanan Jalur Gajah Mada.
giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *