ABG di Pontianak jadi Korban Pencabulan Oknum Polisi saat Ditilang

BERITA RAKYAT – Kronologi ABG dimohon ke hotel bersama polisi dikala kena tilang, warga melapor serta ini aksi tegas Polres Pontianak.

Oknum anggota polisi yang bertugas di jajaran Kepolisian Resort Kota Pontianak diprediksi melaksanakan tindak pidana pencabulan terhadap wanita dasar usia di hotel.

Bersumber pada hasil dari pengecekan dini menarangkan, permasalahan berawal dikala korban serta temannya ditilang oleh seseorang oknum polisi.

2 orang perempuan tersebut diprediksi melaksanakan pelanggaran kemudian lintas tepatnya di perempatan Jalur Imam Bonjol- Jalan Tanjungpura Pontianak, Selasa( 15/ 9/ 2020) kemarin.

Korban yang masih ABG serta temannya itu lalu dibawa ke pos polisi( Pospol) terdekat dari posisi titik pelanggaran kemudian lintas.

Tetapi, tidak berselang sebagian lama, korban setelah itu dibawa oleh seseorang oknum anggota polisi nama samaran D ke suatu hotel.

” Berawal dari sanalah, kami melaksanakan penyelidikan serta pengecekan. Yang tentu proses ini lagi berjalan,” jelas Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin.

Komarudin berkata, oknum anggota yang diprediksi cabuli wanita dasar usia dikala ini telah diamankan di Polresta Pontianak.

Anggota tersebut, baginya masih ditilik terpaut dugaan pencabulan yang dikerjakannya terhadap wanita ABG yang melanggar ketentuan kemudian lintas.

Komarudin berkata, dari hasil pengecekan sedangkan, oknum anggota tersebut sudah melanggar disiplin.

” Yang bersangkutan melanggar disiplin, sebab yang bersangkutan bukan anggota lapangan, serta dikala dilaporkan, ia lagi terletak di lapangan,” kata Kapolres kepada wartawan, Jumat( 18/ 9/ 2020) malam.

Kapolres menegaskan, hendak sungguh- sungguh melaksanakan penegakan hukum terhadap anggotanya yang bersalah tanpa tebang seleksi, serta hendak membagikan sanksi cocok hukum yang berlaku.

” Yang bisa aku yakinkan serta aku jaminkan, kepada pelapor, kalau proses hukum hendak kita tindaklanjuti, manakala perihal tersebut teruji benar,” tegasnya.

” Kita yakinkan sekali lagi, kita sungguh- sungguh menanggulangi permasalahan ini, sebab jika ini benar, ini mencoreng citra Polri di tengah upaya yang dikala ini kita jalani terpaut profesionalitas Polri,” jelasnya.

Tidak hanya mengecek oknum terduga pelakon, grupnya pula langsung memintakan visum terhadap terduga korban.

” Dikala ini kita masih menunggu hasilnya,” ungkap Kapolres.

Komarudin menggambarkan, seseorang oknum anggota Satuan Kemudian Lintas Polresta Pontianak, Kalimantan Barat, diprediksi mencabuli wanita berumur 15 tahun yang melanggar kemudian lintas.

” Benar. Terdapat laporan dari warga terpaut dugaan pencabulan yang dicoba oknum anggota Polresta Pontianak,” kata Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Jumat( 18/ 9/ 2020) malam.

Bagi Komarudin, anggota berpangkat brigadir tersebut telah diamankan sesaat sehabis dilaporkan ataupun Selasa( 15/ 9/ 2020) malam.

Ia diprediksi melaksanakan tindak pidana kejahatan kekerasan intim serta disiplin anggota.

” Dikala ini masih kita dalami, kami jalani pengecekan serta yang bersangkutan masih melaksanakan penahanan,” ucap Komarudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *