AS di Puncak Dunia Kasus Terbanyak COVID-19

BERITA RAKYAT – Pertumbuhan penindakan virus Corona( COVID- 19) di Amerika Serikat( AS) merajalela. Total permasalahan virus Corona di AS melampaui angka 7 juta. AS senantiasa menempati puncak urutan bagaikan negeri dengan total permasalahan Corona paling banyak di dunia.

Semacam dikutip CNN, Sabtu( 26/ 9/ 2020), merujuk informasi penghitungan terkini dari Johns Hopkins University( JHU) yang jadi acuan global, menampilkan permasalahan Corona terkonfirmasi di daerah AS total jadi 7. 030. 887.

Apabila bicara angka kematian akibat Corona di AS, bagi JHU, sepanjang ini menggapai 203. 615 orang. Angka tersebut, menempatkan AS di puncak paling atas negeri dengan total permasalahan serta kematian akibat Corona paling banyak di dunia.

Dalam catatan JHU, permasalahan Corona awal ditemukan di AS pada 21 Januari kemudian. Ini menunjukkan AS cuma perlu waktu dekat 8 bulan buat menggapai total 7 juta permasalahan Corona di wilayahnya.

Sedangkan itu, di belahan dunia yang lain, Perdana Menteri( PM) Australia, Scott Morrison, Morrison menegaskan kalau negara- negara di dunia wajib melaksanakan seluruh perihal yang mereka sanggup buat menguasai asal- usul virus Corona.

Semacam dikutip Reuters, Sabtu( 26/ 9/ 2020), PM Morrison mengantarkan pidatonya dalam Persidangan Universal Majelis Perserikatan Bangsa- bangsa( PBB) via teleconference video link pada Sabtu( 26/ 9) waktu setempat.

Dalam pidatonya, PM Morrison melaporkan penyelidikan terhadap asal- usul virus COVID- 19 hendak meminimalkan ancaman pandemi global yang lain.

” Virus ini sudah menimbulkan malapetaka untuk dunia kita serta orang- orangnya. Kita wajib melaksanakan seluruh yang kita dapat buat menguasai apa yang terjalin tanpa tujuan lain tidak hanya buat mencegahnya terjalin,” cetus PM Morrison dalam pidatonya.

Tidak hanya AS, terdapat 3 negeri yang lain yang sudah memberi tahu total lebih dari 1 juta permasalahan Corona. Ketiganya merupakan India dengan total 5, 8 juta permasalahan Corona, setelah itu Brasil dengan total 4, 6 juta permasalahan Corona serta Rusia dengan total 1, 1 juta permasalahan Corona.

Secara totalitas, bagi informasi JHU, total permasalahan Corona secara global dikala ini menggapai lebih dari 32, 4 juta permasalahan. Sebaliknya total kematian global menggapai lebih dari 987 ribu orang.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *