Barcelona Pernah Tolak Mbappe Demi Pemain Kaki Kaca

BERITA RAKYAT – Barcelona warnanya sempat melawatkan peluang merekrut penyerang muda Prancis Kylian Mbappe pada tahun 2017. Barca menolak Mbappe sebab memprioritaskan Ousmane Dembele.

Pada masa panas 2017, Barcelona padat jadwal mencari penyerang buat mengambil alih Neymar yang hijrah ke Paris Saint Germain. Barcelona kesimpulannya menjatuhkan opsi pada Dembele.

   

Mantan direktur Barcelona Javier Bordas mengatakan apabila saat sebelum memboyong Dembele dari Borussia Dortmund, terdapat kesempatan buat merekrut Mbappe.

Kala itu Mbappe masih bermain buat AS Monaco. Dibanding melepas Mbappe ke PSG, Monaco lebih bahagia menjualnya ke Barcelona. Tetapi rencana pembelian Mbappe digagalkan sekretaris teknis Robert Fernandez.

Fernandez lebih memilah Barcelona memboyong Dembele dibanding Mbappe. Fernandez memandang Mbappe bagaikan pemain yang egois serta memperkirakan hendak kandas di Barcelona.

Komentar

10 Pemain Tercepat di PES 2021, Kylian Mbappe Layak Jadi Andalan

” Kala kami merekrut Dembele, agen Josep Maria Minguella menelepon aku buat berikan ketahui kami kalau Mbappe terletak dalam jangkauan. Aku berdialog dengan Josep Maria Bartomeu serta ia menyuruh aku buat melihatnya,” kata Bordas kepada Mundo Deportivo.

” Aku menelpon bapak Mbappe serta ia berkata apabila kami tidak bisa berangkat ke Real Madrid sebab disitu terdapat Cristiano Ronaldo, Karim Benzema serta Gareth Bale. Kebalikannya ia dapat berangkat ke Barca sebab Neymar sudah berangkat.”

” Presiden Monaco pula lebih suka Mbappe pindah ke Barcelona sehingga mereka tidak menguatkan rivalnya PSG. Serta itu bisa terjalin dengan bayaran 100 juta euro. Robert lebih suka Dembele serta Pep Segura mendukungnya. Penjelasannya merupakan Mbappe bermain buat diri sendiri serta Dembele bermain buat regu. Sebab pemain sayap semacam Ney sudah berangkat, Robert lebih memilah pemain sayap dibanding finisher,” tegas Bordes.

Penyesalan

Keputusan Barcelona itu bakal disesali seumur hidup. Dembele kandas total. Pemuda Prancis itu lebih kerap absen sebab serangkaian luka.

Sedangkan Mbappe malah bersinar di PSG. Mbappe telah membuat 97 berhasil serta 58 assists dari 132 penampilan bersama PSG di bermacam ajang.

Tidak hanya itu, Barcelona membeli Dembele pula jauh lebih mahal. Maharnya menggapai 145 juta euro.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *