Barcelona Sikat Sevilla, Alasan Koeman Tak Mainkan Antoine Griezmann

BERITA RAKYAT – Barcelona berhasil membalaskan dendam dengan menang 2-0 atas Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. Dua gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi beri Barca tiga poin.

Kemenangan ini juga membuat Barcelona berhasil lewati Real Madrid. Namun ini hanya sementara karena Madrid baru main besok.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengubah formasi menjadi 3-4-1-2 atau 3-5-2. Formasi ini membuat Antoine Griezmann tak mendapatkan jatah main sama-sekali.

   

Diduga, Koeman memberi hukuman untuk Griezmann di pertandingan ini. Dari empat kali pergantian pemain, Ilaix Moriba dan Martin Braithwaite malah dapat kesempatan main.

Antoine Griezmann belakangan ini memang jarang lagi mencetak gol. Padahal di awal tahun, Griezmann kerap memberi kontribusi untuk Barcelona.

Alasan Koeman

FOTO: Dibobol Sang Mantan, Barcelona Tumbang di Markas Sevilla
Koeman membantah dirinya sudah menghukum atau memberi pesan khusus untuk Griezmann. Semua ini disebutnya karena sitem permainan saja.

“Ini bukan sebuah pesan atau hukuman. Kami memutuskan untuk mengganti sistem dan pasang Dembele di depan,” ujar Koeman.

“Dengan gol pertama, saya butuh pemain yang lebih cepat dari Griezmann di samping Messi,” ujarnya.

Belum Sesuai

FOTO: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tumbangkan Real Sociedad dan Lolos ke Final Piala Super Spanyol
Sebagai pemain bintang, Griezmann memang masih jauh dari ideal di Barcelona. Enam gol dan enam assist yang ditorehkannya musim ini belum mencerminkan nilai transfernya.

Barcelona untungnya masih punya beberapa pemain yang bisa diandalkan. Di luar keberhasilan ini, Barcelona terancam kehilangan dua pemain penting yaitu Ronald Araujo dan Pedri yang cedera di laga ini.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *