Bawa 1,3 Kg Sabu Dalam Hak Sepatu, 2 Wanita Asal Bireuen Ditangkap di KNIA

BERITA RAKYAT – Hanya berselang sehari, percobaan penyelundupan sabu-sabu oleh calon penumpang pesawat kembali terjadi di Kuala Namu International Airport (KNIA).

Jika sebelumnya, petugas pengamanan Bandar berhasil meringkus 2 pria asal Palembang, kali ini para bandar narkoba coba menyelundupkan sabu-sabu seberat 1,3 kilogram melalui 2 wanita asal Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Selasa (6/4/2021).

   

Kedua wanita tersebut diketahui bernama Rahma Dania (32) dan Irnawati (29)–masing-masing berlamat di Bugak Mesjid, Kecamatan Jangka dan Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen–merupakan Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) mengamankan 2 wanita calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Surabaya itu saat akan melewati Security Check Point (SCP) di lantai II Bandara.

“Kejadiannya pagi pukul 06.10 WIB. Kedua wanita membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,3 kilogram. Mereka simpan di dalam sandal yang sudah dimodifikasi,” kata Plt Branch Communication & Legal, Paulina H A Simbolon saat dikonfirmasi wartawan.

Kedua wanita yang rencananya akan take off dengan pesawat Lion Air pukul 06.30 WIB itu dicurigai petugas ketika melewati pemeriksaan X-Ray di SCP lantai 2. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan manual dan akhirnya menemukan sabu-sabu di dalam hak sandal yang dipakai oleh kedua wanita tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Bandara, petugas Avsec kemudian berkoordinasi dengan ke Dit Resnarkoba Polda Sumut. “Mereka sudah diserahkan kepada personel Polda Sumut yang tiba di Bandara Kuala Namu. Selanjutnya, dibawa ke Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Paulina.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *