Beri 2 Kartu Merah ke Pemain Porto, Wasit Portugal Dapat Ancaman Pembunuhan

BERITA RAKYAT – Wasit Portugal Luis Godinho dan keluarganya dalam bahaya. Karena, mereka mendapatkan ancaman pembunuhan

Ancaman itu dipicu keputusan wasit Luis Godinho yang mengusir dua pemain Porto saat menghadapi Sporting Braga leg pertama semifinal Piala Portugal, Kamis (11/2/2021). Laga itu berakhir imbang 1-1.

Dua pemain Porto yang diganjar kartu merah adalah Luiz Diaz dan Matheus Uribe. Diaz diusir ke luar lapangan karena pelanggaran terhadap David Carmo pada menit ke-70.

Akibat tendangan Diaz, Carmo mengalami cedera serius. Dia sempat diangkut dengan ambulans, tapi rusak dan harus didorong dari lapangan oleh para pemain.

   

Injury time

Ilustrasi Wasit
Sementara Matheus Uribe mendapat kartu merah tujuh menit memasuki waktu tambahan. Dia diusir karena menanduk pemain Braga Ricardo Esgaio.

“Ancaman yang diterima diperlakukan sebagai sesuatu yang sangat serius,” demikian pernyataan Dewan Wasit Portugal seperti dikutip AS.

“Dalam beberapa jam terakhir, nomor telepon wasit kembali dipublikasikan di media sosial, yang merupakan hasutan untuk melakukan kekerasan dan serangan yang tidak tertahankan terhadap privasi mereka.”

“Dewan Wasit mengecam keras ancaman ini, yang sayangnya bukan hal baru bagi sepak bola kami, dan ingin otoritas polisi dapat campur tangan dan mengadili mereka yang bertindak dengan cara yang keji,” kata Dewan Wasit Portugal dalam pernyataannya.

Kritik kinerja wasit

Ilustrasi Wasit
Presiden Porto Pinto da Costa mengkritik kinerja wasit setelah pertandingan. Dia mengklaim ini bukan kali pertama kalinya Porto merasa tertekan karena ofisial pertandingan.

Laporan media lokal juga mengatakan Porti mengkritik kinerja ofisial pertandaingan dalam buletin harian mereka, yang dikirim ke fans.

Jalannya pertandingan

Ilustrasi Sepak Bola
Bertandang ke Estadio Municipal de Braga, Porto unggul terlebih dahulu atas tuan rumah Sporting Braga. Tendangan Mehdi Taremi memanfaatkan kesalahan kiper Matheus membuat bola masuk ke gawang Braga yang kosong.

Braga baru dapat menyamakan skor di menit ke-90+12. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, sepakan Fransergio masuk mulus ke gawang Porto.

Leg kedua semifinal Piala Portugal akan dimainkan di kandang Porto pada 3 Maret 2021.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *