Biden Tunjuk Wanita Keturunan Palestina Jadi Penasihat Gedung Putih

BERITA RAKYAT – Presiden terpilih Amerika Serikat( AS), Joe Biden, menunjuk seseorang perempuan generasi Palestina bagaikan salah satu penasihat Gedung Putih. Perempuan bernama Reema Dodin itu ditunjuk jadi Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih.

   

Semacam dikutip Associated Press serta Anadolu Agency, Kamis( 26/ 11/ 2020), penunjukan Dodin diumumkan pada Senin( 23/ 11) waktu setempat. Dodin hendak berprofesi bagaikan Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih bersama satu orang yang lain yang bernama Shuwanza Goff.

Baik Dodin ataupun Goff tadinya dikenal bekerja bagaikan staf Capitol Hill– gedung parlemen AS– semenjak lama.

Sehabis penunjukan Dodin diumumkan, keluarganya yang terdapat di Palestina meluapkan kegembiraannya. Keluarga Dodin dikenal berasal dari Dura, Hebron, Tepi Barat. Kedua ibu dan bapaknya berimigrasi ke AS pada tahun 1960- an silam.

Kepada Anadolu Agency, paman Dodin, Ahmed, yang tinggal di Tepi Barat, melaporkan kalau pihak keluarga merasa bahagia dengan penunjukan ini serta menyebutnya bagaikan kesuksesan untuk tiap masyarakat Palestina.

Walaupun Dodin dilahirkan di AS serta berkewarganegaraan Amerika, Ahmed menyebut keponakannya itu kerap mendatangi keluarganya di Dura serta terakhir kali berkunjung dekat 4 tahun kemudian.

” Ia merupakan gadis Palestina serta asal- usulnya merupakan orang Palestina,” sebut Ahmed, sambil mengharapkan supaya jabatan tersebut hendak baik menurutnya serta untuk negeri asalnya.

Dodin dikenal ialah lulusan Universitas California di Berkeley serta Universitas Illinois di Urbana- Champaign. Dikala ini ia sudah bekerja bagaikan sukarelawan dalam regu transisi Joe Biden- Kamala Harris, menolong dengan pengalaman keterlibatannya dengan anggota parlemen AS di Capitol Hill.

Tadinya, Dodin sempat jadi Wakil Kepala Staf serta Floor Director buat Senator Illinois, Dick Durbin, dari Partai Demokrat.

Di Gedung Putih nantinya, Dodin bersama Doff hendak bergabung dengan Louisa Terrell yang baru saja ditunjuk jadi Direktur Kantor Urusan Legislatif pada Gedung Putih. Regu ini hendak ditugasi buat mengganti catatan panjang janji kampanye Biden jadi cetak biru legislatif serta mewujudkannya lewat House of Representatives( HOR) ataupun DPR AS serta Senat AS.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *