Casing CVR Sriwijaya Air SJ 182 Terlepas, Apakah Data Bakal Tetap Aman?

BERITA RAKYAT – Deputi Bidang Pembedahan Pencarian serta Pertolongan serta Kesiapsiagaan Tubuh SAR Nasional( Basarnas), Bambang Suryo Aji berkata lepasnya casing Cockpit Voice Recorder( CVR) Sriwijaya Air SJ 182 tidak menimbulkan informasi di dalamnya rusak. Alasannya, bagian dalam CVR terbuat dari bahan yang kokoh sehingga tahan hendak benturan keras ataupun ledakan.

Perihal kekuatan CVR Sriwijaya Air ini juga telah dipastikannya ke pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi( KNKT).

   

” Kami pula telah menginformasikan, sesungguhnya ini tugasnya KNKT yang dapat menarangkan. Tetapi, kita sedikit dapat membagikan uraian, jika casing- nya( lepas) ini enggak terdapat permasalahan tetapi jika bagian berartinya CVR ini bagi KNKT dibuat dari bahan yang lumayan kokoh ya. Sehingga tidak gampang rusak, itu saja yang aku terima terpaut dengan bagian CVR,” kata Suryo di Jakarta International Kontainer Halte( JICT) II, Jakarta Utara, Minggu( 17/ 1/ 2021).

Tadinya, Panglima Komando Armada( Koarmada) I Laksamana Muda Tentara Nasional Indonesia(TNI) Abdul Rasyid berkata bagian dari CVR Sriwijaya Air ialah baterai serta casing ditemui oleh regu penyelam pada Jumat( 15/ 1/ 2021).

Tetapi, bagian terutama dari CVR Sriwijaya Air SJ 182, ialah memori masih belum ditemui.

Sebaliknya, FDR telah ditemui Regu SAR Gabungan dekat jam 14. 00 Wib, Selasa 12 Januari 2021 di perairan Kepulauan Seribu.

3 Hari Perpanjangan

Regu SAR gabungan hendak mengoptimalkan pencarian CVR, korban serta serpihan Sriwijaya Air SJ 182 pada hari awal perpanjangan pembedahan pencarian sepanjang 3 hari ataupun sampai Senin, 18 Januari 2021.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *