Chelsea Dipermalukan West Bromwich, Tuchel : Kami Ceroboh dan Membuat Kesalahan Besar

INDO HOT XXX – Chelsea secara mengejutkan dipermalukan West Bromwich Albion pada laga lanjutan Liga Inggris. The Blues kalah 2-5 dari tim peringkat 19 itu di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Christian Pulisic di menit ke-27. Namun dua menit berselang, Thiago Silva harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, West Bromwich dapat menyamakan skor pada menit ke-45+2 melalui Matheus Pereira. Dua menit kemudian, Pereira membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

West Bromwich kemudian mencetak dua gol tambahan di babak kedua. Callum Robinson mencetak gol ketiga pada menit ke-63 dan lima menit kemudian Mbaye Diagne yang mencatatkan namanya di papan skor.

Chelsea sempat memperkecil skor lewat Mason Mount di menit ke-71. Tapi di menit ke-90+1, Robinson mencetak gol kedua dan membawa West Bromwich menang 5-2.

Komentar Thomas Tuchel

Thomas Tuchel - Chelsea - Liga Inggris

Hasil ini mengakhiri 14 pertandingan Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea. Selain itu, kekalahan ini juga membuat rekor klub tujuh kali clean sheet berturut-turut juga terhenti.

“Ini adalah dua pertandingan, 11 v 11 dan kemudian 11 v 10,” kata Tuchel kepada BBC Sport. “Tidak perlu kebobolan lima gol ketika Anda memiliki kualitas kami, itu sudah pasti tetapi kami semua mendukung itu. Diriku termasuk.”

“Kami tidak bisa beradaptasi dengan situasi yang mengejutkan saat kami memimpin. Kami biasanya cukup percaya diri untuk bertahan, tetapi kami ceroboh dan terus membuat kesalahan besar. Kami dihukum keras dan sulit untuk dicerna,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

Kartu merah

Thiago Silva - Chelsea - Liga Inggris

Soal kartu merah Silva, Tuchel mengatakan: “Saya tidak melihat kartu merah”.

“Saya melihat dua kesalahan besar kami sendiri sebelum kartu kuning. Itu tidak biasa bagi kami, kami marah. Kami membuat kesalahan yang mudah dan dihukum. Itu benar-benar salah kami.”

“Saya tidak melihat bahwa babak kedua datang. Kami mencoba memberikan sedikit keamanan dengan tiga bek, tetapi kami tidak pernah berada dalam arus. Kami memiliki beberapa peluang tapi kami tidak bertahan dengan baik,” pungkas Tuchel.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.