Corona di AS dan Brasil Melonjak, Rekor Terus Tercetak

BERITA RAKYAT – Permasalahan Corona di Amerika Serikat serta Brasil terus melonjak. Kedua negeri itu terus mencetak rekor baru permasalahan Corona.

Amerika Serikat( AS) memberi tahu sedikitnya 75 ribu permasalahan virus Corona( COVID- 19) dalam satu hari di wilayahnya. Angka ini kembali membongkar rekor buat bonus permasalahan setiap hari paling tinggi di negeri ini.

Semacam dikutip Reuters, Jumat( 17/ 7/ 2020), ini jadi momen ke- 7 dalam sebulan untuk AS buat mencetak rekor baru untuk bonus permasalahan setiap hari paling tinggi di wilayahnya. Rekor baru ini tercatat oleh informasi penghitungan Reuters pada Kamis( 16/ 7) waktu AS.

Bagi informasi Reuters, AS mencatat 75. 255 permasalahan Corona dalam 24 jam terakhir, ataupun pada Kamis( 16/ 7) waktu setempat.

Angka tersebut melampaui rekor tadinya yang dicapai pada Jumat( 10/ 7) minggu kemudian, dikala AS mencatat 69. 070 permasalahan Corona dalam satu hari.

Sejauh bulan Juni, bagi Reuters, bonus permasalahan setiap hari di AS menggapai rata- rata 28 ribu permasalahan satu hari. Setelah itu pada Juni ini angkanya terus menjadi naik, ialah dengan rata- rata 57. 625 permasalahan satu hari.

Ahli penyakit meluas terkemuka AS, Dokter Anthony Fauci, memperingatkan kalau AS dapat dengan kilat menggapai rekor 100 ribu permasalahan satu hari bila warganya tidak bersama- sama mengambil langkah- langkah yang dibutuhkan buat menghentikan penyebaran virus Corona.

Lebih lanjut, laporan Reuters menyebut kalau lebih dari setengah, ataupun sebanyak 30, dari total 50 negeri bagian AS memberi tahu rekor baru buat bonus permasalahan setiap hari. Jumlah permasalahan hadapi peningkatan di hampir segala negeri bagian, bila dibanding dengan informasi 2 minggu kemudian.

Sedangkan itu, Otoritas Brasil memberi tahu kalau total permasalahan virus Corona( COVID- 19) di wilayahnya dikala ini sudah menembus angka 2 juta permasalahan.

Lebih dari 76 ribu orang wafat dunia akibat virus Corona di negeri ini. Semacam dikutip AFP, Jumat( 17/ 7/ 2020), Departemen Kesehatan Brasil dalam laporan terkini mengumumkan lebih dari 45 ribu permasalahan Corona tercatat dalam 24 jam terakhir di daerah Brasil.

Laporan itu pula menyebut 1. 300 kematian akibat Corona tercatat dalam satu hari. Dengan demikian, sepanjang ini total 2. 012. 151 permasalahan Corona tercatat di daerah Brasil, dengan 76. 688 kematian.

Dengan angka tersebut, Brasil masih menempati posisi kedua bagaikan negeri yang terdampak Corona sangat parah di dunia sehabis Amerika Serikat( AS).

Para ahli memperkirakan angka sesungguhnya buat total permasalahan Corona di Brasil jauh lebih besar dari informasi formal pemerintah. Para ahli menyoroti uji Corona yang diselenggarakan di negeri itu tidak lumayan luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *