Curi Motor Tetangga, Pria di Kecamatan Talawi Ini Ketahuan Setelah Tinggalkan Jejak

BERITA RAKYAT – Muhammad Ilham alias Intan, masyarakat Dusun V, Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara ditangkap polisi dari kediamannya, Rabu( 25/ 11/ 2020) siang.

Pemuda berumur 22 tahun itu ditangkap sebab mencuri sepedamotor kepunyaan tetangganya, seseorang perempuan lanjut umur, Selasa( 24/ 11/ 2020) dinihari. Kapolsek Labuhan Ruku AKP Muhammad Iskad didampingi Kanit Reskrim Ipda J Sitinjak berkata, penangkapan Intan bersumber pada Laporan Polisi no: LP/ 126/ XI/ 2020/ SU/ Res Batubara/ Sek L Ruku, Selasa( 24/ 11/ 2020) oleh pelapor Andi Syaputra( 32), masyarakat Desa Dahari Selebar.

   

Dalam laporannya, Andi Syaputra berkata, Selasa( 24/ 11/ 2020) sekira jam 06. 00 Wib, dia menemukan berita dari mertuanya, Arden, kalau sepedamotor Honda, BK 5168 QV, kepunyaan neneknya Aisyah di Dusun V, Desa Dahari Selebar. Kecamatan Talawi, sudah dicuri orang. Andi bersama mertuanya Arden setelah itu berangkat ke rumah si nenek.

Sesampainya di situ, Andi langsung mengecek keadaan rumah serta menciptakan sisa congkelan di jendela dapur dan jejak ban sepedamotor keluar dari pintu dapur.“ Jadi, dikala dicek pelapor, jejak sepedamotor tersebut mengarah ke rumah terdakwa,” ungkap AKP Muhammad Iskad.

Memandang jejak ban sepedamotor yang diprediksi kepunyaan neneknya menuju ke rumah Muhammad Ilham alias Intan, Andi kemudian menghubungi kepala desa setempat buat membenarkan laki- laki tersebut terletak di rumah tersebut.“ Sehabis dicek, nyatanya terdakwa tidak terletak di dalam rumah.

Setelah itu atas anjuran dari warga setempat, pelapor dianjurkan mencari terdakwa di rumah saudaranya bernama Dahlila Ayuni di Dusun VIII, Desa Gambus Laut, Kecamatan 5 Puluh,” jelasnya. Mencermati anjuran masyarakat, Andi bersama mertuanya setelah itu berangkat ke alamat yang disebutkan.

Sesampainya di situ, Andi menemukan berita dari pihak keluarga Intan, kalau laki- laki baru saja tiba mengendarai sepedamotor diartikan. Atas data tersebut, Andi setelah itu membuat pengaduan ke Polsek Labuhan Ruku.

Bersumber pada pengaduan Andi, personel Unit Reskrim Polsek Labuhan Ruku setelah itu melaksanakan penyelidikan sampai menemukan data pada Rabu( 25/ 11/ 2020), kalau Intan lagi terletak di Dusun V, Desa Dahari Selebar. Petugas yang dipandu Kapolsek Muhammad Iskad serta Kanit Reskrim Ipda J Sitinjak langsung mengarah posisi yang disebutkan.

“ Terdakwa kita tangkap di depan rumahnya,” katanya. Kepada polisi, Muhamad Ilham setelah itu mengaku sudah melaksanakan pencurian tersebut, Selasa( 24/ 11/ 2020) sekira jam 01. 30 Wib.

Dari tangan Muhammad Ilham alias Intan, polisi menyita sepotong celana jeans corak biru serta jaket kaos corak merah yang baru saja dibeli dari hasil penjualan sepedamotor curian. Sebaliknya dari kediaman Aisyah, petugas menyita sepotong kayu daun jendela. Berikutnya, Muhammad Ilham alias Intan diboyong ke Polsek Labuhan Ruku buat penyidikan serta pengembangan.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *