Demokrat: Moeldoko Ingin Ambil Alih Kepemimpinan Partai Secara Inkonstitusional

BERITA RAKYAT – Kepala Tubuh Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menguak wujud di balik bundaran Presiden Joko Widodo yang diprediksi mau mengkudeta Agus Yudhoyono dari sofa pimpinan universal Partai Demokrat. Bagi Herzaky, wujud tersebut merupakan Moeldoko yang saat ini berprofesi bagaikan kepala staf kepresidenan( KSP).

” Bersumber pada pengakuan, kesaksian, dari BAP beberapa pimpinan tingkatan pusat ataupun wilayah Partai Demokrat yang kami miliki, mereka dipertemukan langsung dengan KSP Moeldoko,” tulis Herzaky dalam siaran pers formal diterima, Senin( 1/ 2/ 2021).

   

Herzaky melanjutkan, perihal itu dicoba Moeldoko buat maju ke dalam kontestasi pencalonan presiden 2024. Karenanya, ia menegaskan terungkapnya nama terpaut bukan soal perseteruan antar partai Demokrat dengan partai yang lain.

” Moeldoko yang mau mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional buat kepentingan pencapresan 2024,” jelas Herzaky.

” Ini bukan soal Demokrat melawan Istana, ataupun Biru melawan Merah. Ini soal penyalahgunaan kekuasaan dengan mencatut nama Presiden,” tegas ia.

AHY Bongkar Upaya Pendongkelan

Tadinya diberitakan, Pimpinan Universal Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ataupun AHY memecahkan terdapatnya dugaan usaha mendongkel sofa kepemimpinannya bagaikan pimpinan universal partai. Bagi AHY, data terpaut didapatkan dari beberapa kader internal partai yang membagikan kesaksian mulai dari tingkatan pusat sampai cabang.

AHY menguak, usaha pendongkelan tersebut nyatanya tidak bergerak dari zona internal partai saja, tetapi pula mengaitkan pejabat pemerintahan Presiden Joko Widodo.

” Gerakan ini mengaitkan pejabat berarti pemerintahan yang secara fungsional terletak dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo,” ungkap AHY dikala jumpa pers di Markas DPP Partai Demokrat, Jakarta, sore hari ini.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *