Dikebumikan di Argentina, Diego Maradona Ingin Jasadnya Diawetkan?

BERITA RAKYAT – Diego Maradona wafat dunia pada umur 60 tahun pada Rabu( 25/ 11/ 2020) malam kemarin. Legenda Timnas Argentina ini tutup umur sehabis terserang serbuan jantung.

Saat sebelum wafat, semacam dikutip Marca, Maradona pernah mengucapkan permintaan terakhir. Salah satu wartawan berolahraga, Martin Arevalo berkata, Maradona mengatakan permintaan terakhir kepada keluarga jelang ulang tahun ke- 60.

Dikala itu, Maradona berkata, jika ia wafat, ia mau jasadnya diawetkan. Ini supaya jasadnya tidak sirna dalam waktu kilat sehabis dikuburkan nanti.

   

Tetapi higga saat ini, belum terdapat statment formal dari keluar Maradona soal ini. Maradona sendiri telah dikebumikan di pemakaman Bella Vista pada hari ini.

Jika benar diawetkan, bakal terdapat 4 orang di sejarah Argentina yang jasadnya diawetkan. Awal mantan jenderal Jose de San Martin, mantan presiden Juan Domingo Peron serta pula istrinya, Eva Peron.

Sangat Dielukan

Pesepak Bola Keluarga Miskin

Maradona memanglah bukan cuma pesepak bola biasa. Ia dipuji dimana- mana baik oleh pesepak bola ataupun orang biasa.

Salah satunya gelandang serbu Atletico Madrid, Angel Corea. Pemain 25 tahun asal Argentina ini begitu kagumi Maradona yang bakal terus jadi idola kanak- kanak Argentina.

” Buat kami orang Argentina, Diego Maradona itu legenda. Untuk kami yang berkembang serta main di Timnas Argentina mau meniru apa yang dikerjakannya,” ucap Correa.

Hobi Mobil Sport

Diego Maradona bersama Jose Mourinho

Semasa hidupnya, Maradona diketahui bagaikan individu yang eksentrik. Ini terjalin dikala Presiden Napoli Corrado Ferlaino serta si agen Guillermo Coppola mau berikan hadiah untuk Maradona mobil Ferrari F40.

Bagaikan luar biasa star, Maradona diketahui menggemari mobil- mobil sport. Ia mempunyai banyak mobil sport, tetapi terdapat satu mobil yang sangat dikaguminya.

Semacam dikutip Marca, Maradona mengenakan mobil Ferrari Testarossa dikala membela Napoli semenjak 1986. Tetapi mobil yang diincarnya Ferrari F40, itu terungkap sebagian minggu saat sebelum Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Dikala itu, harga mobil Ferrari F40 dekat 500 ribu dollar ataupun dekat Rp 7 Miliyar( dengan kurs 14. 000 per dollar). Tidak hanya mahal, mobil ini pula terbatas buat golongan tertentu saja.

Corak Hitam

Ferrari khas dengan corak merah. Mobil Ferrari F40 pula umumnya dicat dengan corak merah.

Maradona berbeda. Ia mau supaya mobil Ferrari F40 dicat corak gelap semacam mobil Testarossa miliknya.

Keadaan ini membuat si agen, Coppola kelimpungan. Ia mencari mobil ini kesana kemari, apalagi memohon langsung ke bos Ferrari, Enzo Ferrari.

Sebab ia memohon atas nama Maradona, Coppola kesimpulannya menciptakan Ferrari F40 yang telah dicat gelap. Coppola juga siapkan kejutan untuk Maradona dikala datang di lapangan terbang Napoli.

Kala itu, ia baru saja mengetuai Argentina jadi juara Piala Dunia 1986. Presiden Napoli pula mau menyongsong langsung Maradona di lapangan terbang.

Pernah Ditolak

Yang lucu, Coppola memohon presiden Napoli buat membayar mobil Ferrari F40. Serta biayanya digelembungkan 2 kali lipat jadi 1 juta dollar.

Maradona pasti bahagia dengan hadiah mobil idamannya itu. Tetapi Maradona pernah menolak hadiah ini sebab tidak terdapat pemutar kaset serta pelapis pintu.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *