Dipecat, Ini Noda Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

BERITA RAKYAT – Jose Mourinho meninggalkan Tottenham Hotspur setelah mendapat vonis pemecatan, Senin (19/4/2021). Sosok asal Portugal itu pergi dengan rekor terburuk sejak reputasinya mencuat bersama FC Porto.

“Klub mengumumkan Jose Mourinho dan staff dibebastugaskan dari posisinya,” tulis keterangan resmi klub.

   

Mourinho mulai menangani Tottenham pada November 2019. Dia membawa klub lolos Liga Europa setelah tampil buruk di awal musim bersama Mauricio Pochettino.

Sosok berusia 58 tahun itu kemudian sempat membantu Spurs memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 pada November. Namun, kinerja tim terus menurun.

Saat ini Tottenham berada di peringkat tujuh dan berjuang masuk empat besar. Mereka tersingkir dari Liga Europa pekan lalu.

Hampir Terendah

Foto Liga Inggris: Manchester City Kukuh di Puncak, Tottenham Hotspur Hancur Lebur
Mourinho memiliki rekor bagus bersama tim yang dilatihnya, terutama sejak mencuat kala menangani FC Porto. Dia minimal membukukan 55 persen kemenangan per tim.

Namun angka tersebut menurun. Berjaya 44 kali dalam 86 laga, Tottenham era Mourinho hanya menorehkan 51 persen kemenangan.

Angka ini terburuk sejak dirinya melatih Leira pada Juli 2001-Januari 2002. Kala itu Mourinho meraih 45 persen.

Rekor Buruk Lain

Drama 9 Gol, Everton Singkirkan Tottenham Hotspur di Piala FA
Mourinho juga memiliki cacat lain dalam kariernya dengan menangani Spurs pada 2020/2021. Untuk pertama kali dia menderita 10 kekalahan dalam satu musim di liga.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *