Effendi Simbolon PDIP Sindir Moeldoko sebagai Pak Naturalisasi

BERITA RAKYAT – Wujud Kepala Staf Kepresidenan( KSP) Moeldoko menemukan banyak sorotan belum lama ini. Melalui kongres luar biasa( KLB), Moeldoko, yang bukan orang Partai Demokrat, setelah itu dinaikan selaku Pimpinan Universal Partai Demokrat oleh pendukung KLB. Politikus PDIP Effendi Simbolon menyindir Moeldoko.

Sindiran ini ia ucapkan dikala dialog Polemik berjudul Senjakala Re- genarisi Parpol, yang ditayangkan radio Trijaya FM, Sabtu( 27/ 3/ 2021).

   

Awal mulanya, sebutan naturalisasi ia pakai buat menyebut wujud yang dihadirkan dari luar buat merekatkan sesuatu kelompok. Perihal ini ia kemukakan dikala ditanya oleh pemandu dialog, apakah Megawati Soekarnoputri selaku Ketum PDIP merupakan wujud perekat PDIP ataupun bukan. Mega bukan wujud perekat, tetapi wujud pemimpin PDIP yang nasionalis serta religius. PDIP tidak perlu perekat sebab partai itu tidak retak.

” Itu perekat di negara kos- kosan sebelah bisa jadi itu. Kesimpulannya panggil pemain naturalisasi, mantan- mantan pemain liga Eropa,” kata Effendi santai.

Dialog ini dihadiri oleh politikus lain, ialah Arwani Thomafi dari PPP, Kamrussamad dari Partai Gerindra, serta Indra dari PKS. Terdapat pula Hendri Satrio selaku pendiri lembaga survei KedaiKOPI.

Tuan rumah dialog, Margi Syarif, bertanya soal terdapatnya foto yang memasangkan Puan- Moeldoko selaku pendamping calon pemimpin politik. Bagi Effendi, foto itu tidak sungguh- sungguh. Walaupun begitu, ia menunjang Puan buat jadi pemimpin.

” Sebab aku tercantum yang menunjang Puan buat maju, ya,” kata Effendi.

” Tetapi bukan sama Moeldoko?” tanya Hendri Satrio menyahut.

” Tetapi bukan sama Pak Naturalisasi,” jawab Effendi.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *