Geger Rumah Pindah Tempat dalam Semalam, Digeser Jin?

Rumah masyarakat di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, kabarnya dipindah jin alias makhluk halus lantaran berpindah tempat dalam waktu tadi malam. Peristiwa aneh bin ajaib itu membuat masyarakat dekat gempar.

Desas- desus yang tersebar menyebut rumah masyarakat Ngawi bernama Giman, 47, itu dipindah dengan dorongan jin. Berita berbau mistis itu juga viral di Instagram.

Salah satu video yang berisi tentang rumah dipindah itu, salah satunya diunggah oleh account bernama@manaberita, yang ditilik Madiunpos. com, Kamis( 9/ 7/ 2020).

Dalam video itu, account tersebut menulis,” Peristiwa Mistis Gegerkan Masyarakat Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Peristiwa ini menegaskan cerita Roro Jonggrang yang memohon Bandung Bondowoso membangun Candi dalam tadi malam”.

Madiunpos. com berkunjung ke rumah yang viral di Kabupaten Ngawi, Kamis( 9/ 7/ 2020) siang. Rumah di Ngawi yang diprediksi dipindah jin tersebut ramai didatangi masyarakat.

Orang sebelah Giman, Suharto, berkata rumah kepunyaan Giman ini beralih ataupun pindah dalam tadi malam secara ajaib. Tidak dikenal kapan rumah itu beralih. Tetapi, seketika rumah tersebut telah beralih.

” Ini seketika rumahnya naik. Aku yang rumahnya deket saja tidak dengar rumah ini digeser,” kata ia,

Dipindah Owner Rumah?

Suharto menuturkan rumah tersebut dipindah seseorang diri oleh Giman. Sepanjang ini para orang sebelah tidak terdapat yang diajak buat memindah rumah tersebut.

Masyarakat setempat yakin rumah tersebut dipindah Giman serta diprediksi dibantu oleh jin. Dikala ini rumah tersebut juga ramai didatangi warga.

Owner rumah, Giman, mengaku sudah memindahkan rumahnya sendirian dalam waktu yang pendek pada tengah malam. Giman mengaku semacam dibantu makhluk gaib dalam pemindahan rumah tersebut.

Rumah Giman bergaya limasan dengan mempunyai 20 tiang. Umumnya rumah dengan wujud limasan tersebut memerlukan tenaga dekat 40 hingga 50 orang buat mengangkut serta memimdahkannya.

Dikala berbincang dengan wartawan di rumahnya, Kamis( 9/ 7/ 2020), Giman mengaku seolah- olah terdapat banyak orang yang membantunya.

” Jadi di benak itu seolah- olah aku menghasilkan banyak orang. Orang- orang yang menolong aku itu berbeda- beda mukanya. Terdapat banyak orang, tetapi beda- beda mukanya. Semacam orang gotong royong memindah rumah,” katanya.

Dibantu Jin?

Giman menceritakan saat sebelum mengangkut rumahnya itu wajib berkoordinasi dengan orang- orang gaib yang membantunya itu. Dia setelah itu membagi tugas kepada mereka buat mulai mengangkut serta memindah rumah itu.

” Mengangkatnya itu sebentar. Tetapi koordinasinya itu separuh jam lebih,” ucap Laki- laki yang bekerja serabutan itu.

Sepanjang mengangkut rumah itu, kata ia, Giman sama sekali tidak memegang rumah tersebut. Yang mengangkut rumah itu merupakan orang- orang” gaib” yang membantunya itu.

Ia mengakui tidak bisa jadi dapat mengangkut rumahnya sendiri tanpa dorongan orang lain. Terlebih dalam waktu yang sangat pendek. Apalagi buat mengangkut 50 kg semen, Giman mengaku tidak kokoh.

” Aku ngangkat semen 50 kg aja tidak kokoh kok. Masak ini mengangkut rumah,” katanya.

Laki- laki berumur 47 tahun itu mengaku dapat memindah rumah tersebut dengan kekuatan spiritual. Saat sebelum memindahkan rumah tersebut, dia bermeditasi di dalam rumah.

Gara- gara aksi tersebut, rumah kepunyaan Giman itu saat ini didatangi ratusan orang. Banyak masyarakat dari bermacam wilayah yang penasaran terhadap rumah yang dipindah dengan dorongan alam gaib itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *