Griezmann Jadi Pemilik Baru Nomor Tujuh Barcelona

BERITA RAKYAT – Antoine Griezmann memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya di seragam Barcelona. Ia beralih dari nomor 17 ke nomor 7.

Griezmann merapat ke Barcelona dari Atletico Madrid pada awal musim lalu dengan nilai transfer senilai 120 juta euro. Di musim pertamanya bersama Barca, Griezmann tak bisa mengenakan nomor punggung favoritnya yaitu tujuh.

Ini karena Barcelona sudah mendaftarkan nomor tersebut bakal dipakai oleh Philippe Coutinho ke LaLiga. Padahal, Coutinho kemudian justru dipinjamkan ke Bayern Munich.

Griezmann terpaksa mengenakan nomor punggung 17 di musim perdananya di Barcelona. Keinginan Griezmann untuk menjadi pemilik nomor punggung tujuh Blaugrana akhirnya kesampaian di musim ini.

Kepastian Griezmann berganti nomor dari 17 ke 7 mulai musim ini diumumkan Barcelona lewat sebuah video di akun Twitter resmi klub. Video pengumuman perubahan nomor punggung Griezmann ini turut melibatkan bintang NBA, Kevin Durrant.

Penyerang 29 tahun ini sendiri juga telah mengucapkan terima kasih kepada Coutinho yang sudah merelakan nomornya tersebut.

“Saya ingin berterima kasih kepada @Phil_Coutinho, yang selain menjadi pemain hebat adalah rekan setim yang hebat. # ViscaBarça # Grie7mann,” tulis Griezmann di akun Twitternya.

Nomor tujuh memang begitu identik dengan Griezmann. Ia memakai nomor tersebut kala membela Atletico, Real Sociedad hingga timnas Prancis.

Peruntungan Griezmann juga diharapkan berubah setelah menggunakan nomor punggung idamannya tersebut. Pasalnya kala memakai nomor 17, ia tampil di bawah ekspektasi. Pria kelahiran Macon ini hanya mengemas 15 gol untuk Barcelona dari 48 laga di semua ajang musim lalu.

Sementara untuk Coutinho, belum diketahui ia akan mengenakan nomor punggung berapa di Barcelona musim ini. Pemain asal Brasil ini dipastikan kembali ke Camp Nou usai menjalani masa peminjaman yang gemilang di Bayern dengan meraih treble winners.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *