Haaland Bikin Rekor di Liga Champions yang Messi dan Ronaldo Saja Tak Mampu

BERITA RAKYAT – Striker muda Borussia Dortmund Erling Haaland terus menorehkan tinta emas. Haaland kembali membuat rekor apik di Liga Champions berkat dua golnya pada Rabu (10/3/2021) dinihari WIB.

Haaland membuat dua gol saat Dortmund bermain imbang 2-2 dengan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Meski imbang, Dortmund lolos ke perempat final dengan keunggulan agrega 5-4.

Tambahan dua gol ini membuat Haaland menjadi pemain tercepat dalam sejarah yang bisa membuat 20 gol di Liga Champions.

   

Haaland cuma membutuhkan 14 pertandingan saja untuk bisa menorehkan 20 gol di Liga Champions. Pemain sehebat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja tak mampu melakukannya.

Sebagai pembanding, Messi perlu 40 laga untuk membuat 20 gol di Liga Champions. Jumlah yang sama juga dibutuhkan oleh Kylian Mbappe.

Pembanding

FOTO: Erling Haaland Cetak Brace, Dortmund Lumat Schalke 4-0 - Erling Haaland; Jude Bellingham
Ronaldo bahkan perlu lebih banyak pertandingan untuk menjaringkan 20 gol di Liga Champions yakni 56 pertandingan. Robert Lewandowski sedikit lebih baik dengan 36 laga.

Rekor gol 20 gol tercepat sebelum Haaland dipegang penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. Pemuda Inggris itu membuat 20 gol di laga ke-24.

Top Skor
Tambahan dua gol ini juga membuat Haaland mantap di daftar top skor Liga Champions. Pria Norwegia itu sudah mengoleksi 10 gol.

Haaland unggul jauh dari Alvaro Morata, Neymar dan Marcus Rashford yang baru mengemas enam gol di Liga Champions 2020-2021.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *