Hampir Setengah Juta Warga AS Terinfeksi Corona dalam 7 Hari Terakhir

BERITA RAKYAT – Nyaris separuh juta orang di Amerika Serikat( AS) sudah tertular virus Corona baru dalam 7 hari terakhir. Informasi ini bagi penghitungan Reuters.

Dikutip Reuters, Rabu( 28/ 10/ 2020) lebih dari 5. 600 orang di AS pula sudah wafat akibat virus Corona dalam sepekan terakhir, dengan jumlah penderita rawat inap melonjak 13 persen.

Illinois, yang timbul bagaikan hot spot dalam sebagian minggu terakhir, memberi tahu lebih dari 31. 000 permasalahan baru Corona dalam 7 hari terakhir, lebih banyak peradangan baru daripada negara- negara bagian lain kecuali Texas.

Wabah Corona memburuk di negara- negara bagian yang diperebutkan dengan sengit dalam pemilihan presiden AS minggu depan, semacam Pennsylvania serta Wisconsin.

Kementerian Kesehatan Pennsylvania pada Selasa( 27/ 10/ 2020) memberi tahu rekor baru dalam jumlah permasalahan virus Corona setiap hari, sedangkan Wisconsin membongkar rekor satu hari dalam permasalahan COVID- 19 serta kematian di negeri bagian itu.

” Kita wajib mengambil aksi yang signifikan serta kolektif,” kata Sekretaris Kementerian Pelayanan Kesehatan Wisconsin Andrea Palm pada konferensi pers.

Para ahli kesehatan yakin permasalahan peradangan Corona melonjak sebab pertemuan- pertemuan sosial individu serta keletihan dengan aksi penangkalan COVID- 19.

Sedangkan itu, Presiden AS Donald Trump yang hendak mengalami pertarungan pemilihan ulang yang susah pada 3 November, mengancam laporan kalau virus Corona lagi melonjak. Trump bersikeras kalau pemerintahannya sudah melaksanakan” pekerjaan dengan baik” dalam memerangi pandemi yang sudah membunuh lebih dari 226. 000 orang di negeri tersebut.

” Kami sediakan ventilator serta saat ini kami sediakan seluruh perlengkapan serta saat ini kami melaksanakan vaksin, kami melaksanakan pengobatan. Kami sudah melaksanakan pekerjaan dengan baik, serta orang- orang mulai memandang itu,” ucap Trump.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *