Heboh Anak Bawa Jenazah Ibunya Dengan Motor, Kejadiannya Di Boyolali

BERITA RAKYAT – Masyarakat Boyolali digemparkan dengan video seseorang masyarakat memboncengkan jenazah di atas beronjong( keranjang dari anyaman bambu) dengan sepeda motor viral media sosial.

Video berdurasi 47 detik tersebut terjalin di daerah Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis( 29/ 10/ 2020) kemarin.

Dalam video tersebut, seseorang masyarakat yang menaiki sepeda motor nampak bawa jenazah yang dibungkus kain jarik. Jenazah tersebut ditaruh di atas beronjong serta diikat memakai tali karet ban.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu AM Tohari membetulkan peristiwa tersebut.” Iya, benar. Kejadian itu terjalin jam 08. 00 Wib sampai jam 10. 00 Wib,” kata Tohari, Jumat( 30/ 10/ 2020)

Pemotor itu merupakan Sutejo( 50), masyarakat Dukuh Bantulan RT 003, RW 004, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Sutejo mengangkat jenazah ibunya, Ginem Suharti( 80) memakai sepeda motor dari Bantulan, Jembungan, Banyudono mengarah Dukuh Selorejo, Desa Kedunglengkong, Simo.

Jenazah Ginem dibungkus kain jarit setelah itu dinaikkan di atas beronjong yang telah diberi papan.” Sama masyarakat dianjurkan jenazah dibawa ke rumah duka terlebih dulu buat dimandikan,” kata Tohari.

Dari penjelasan saksi yang memandikan, jenazah Ginem tidak terdapat isyarat kekerasan.

Ginem wafat dunia sebab umurnya yang telah tua.

Jenazah Ginem setelah itu dimakamkan oleh masyarakat di tempat pemakaman Randu Alasa Sucen Wetan, Kedunglengkong, Simo jam 13. 00 Wib.

Sedangkan Sutejo yang mengangkat jenazah ibunya dari Banyudono ke Simo memakai sepeda motor diprediksi hadapi kendala jiwa.(*)

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *