Ibu 3 Anak Asal Brasil Turut Jadi Korban Tewas Penusukan di Prancis

BERITA RAKYAT – Salah satu dari 3 korban tewas serbuan penusukan di suatu gereja di Prancis pada Kamis( 29/ 10) merupakan seseorang bunda 3 anak asal Brasil. Perihal ini diumumkan oleh Departemen Luar Negara Brasil.

Dikutip AFP, Jumat( 30/ 10/ 2020) perempuan itu terluka parah dalam serbuan di Basilika Notre- Dame di Nice, yang dicoba seseorang imigran Tunisia berumur 21 tahun yang baru saja datang di Prancis.

Usai diserbu pelakon, perempuan tersebut pernah melarikan diri ke bar terdekat, namun wafat tidak lama setelah itu akibat luka- lukanya, kata sumber polisi.

” Katakan pada kanak- kanak aku kalau aku menyayangi mereka,” kata perempuan itu saat sebelum kematiannya, bagi laporan saluran kabel Prancis BFM Televisi.

” Pemerintah Brasil dengan menyesal mengumumkan kalau salah satu korban tewas merupakan seseorang bunda dari 3 anak Brasil berumur 44 tahun, yang tinggal di Prancis,” kata statment dari Kemenlu Brasil.

” Presiden Jair Bolsonaro, atas nama segala bangsa Brasil, mengantarkan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga serta sahabat masyarakat yang dibunuh di Nice, dan kepada para korban yang lain, serta mengantarkan solidaritasnya kepada rakyat serta Pemerintah Prancis,” lanjut bunyi statment itu.

Pemerintah Brasil pula melaporkan” penolakan tegasnya terhadap seluruh wujud terorisme”. Dalam serbuan penusukan itu, pelakon ditembak polisi serta saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Presiden Prancis Emmanuel Macron menyebut pembunuhan itu bagaikan” serbuan teror Islam.”

Dikutip dari AFP, Macron bersumpah kalau” Prancis tidak hendak menyerah pada nilai- nilai kami”.

Macron pula mengantarkan duka cita kepada umat Katolik di Prancis sehabis peristiwa penusukan itu. Ia pula menekan orang- orang dari seluruh agama buat bersatu serta tidak” menyerah pada semangat perpecahan”.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *