Ibu Rumah Tangga di Malang Diamankan Gelapkan 19 Mobil, Suaminya Jadi Buron

BERITA RAKYAT – Seseorang bunda rumah tangga di Kabupaten Malang diamankan sehabis menggelapkan 19 mobil. Pelakon, Novita Fitria Ulfah( 26), melaksanakan kejahatan bersama suaminya Ari Wibowo( 27), yang saat ini masih buron.

Pasutri ini tercatat selaku masyarakat Desa Duwet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Novita saat ini mendekam di sel tahanan buat mempertanggungjawabkan perbuatannya.

   

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar berkata modus pelakon dalam penipuan dn penggelapan ini merupakan dengan metode menyewa mobil buat alibi pendanaan, pengembangan, serta fasilitas transportasi koperasi tempat mereka bekerja.

Sehabis memperoleh mobil dari korbannya, pelakon setelah itu menggadaikan mobil tersebut ke orang lain serta memperoleh duit yang dipergunakan buat berhura- hura.

” Total terdapat 19 unit kendaraan yang telah kita amankan selaku benda fakta. Mobil hasil menyewa dari korban, setelah itu digadaikan dengan janji imbalan jasa 5 hingga 10 persen dari nilai pinjaman,” cerah Hendri Umar dalam konferensi pers di Mapolsek Tumpang, Senin( 22/ 2/ 2021).

Hendri menyebut terdapat 3 orang yang jadi korban penipuan serta penggelapan pelakon. Belasan mobil digadaikan ke sebagian daerah, ialah Kabupaten Sidoarjo, Blitar, serta Kabupaten Malang.

Pelakon menggadaikan kendaraan dengan metode berpura- pura meminjam duit dengan jaminan mobil yang diakuinya selaku kepunyaan koperasi ataupun kepunyaan sendiri.

” Buat kendaraan Toyota Avanza digadaikan sebesar Rp 20 juta hingga Rp 35 juta, sedangkan Toyota Kijang Innova Reborn digadaikan sebesar Rp 50 juta per unit,” sebut Hendri.

Dalam pengecekan, Novita mengaku hasil menggadaikan mobil digunakan buat menutup hutang- hutang dan penuhi kebutuhan individu. Mulai dari tamasya hingga menginap di hotel.

Novita ditangkap kala berupaya melenyapkan jejak dari kejaran petugas gabungan Satreskrim Polres Malang serta Polsek Tumpang.

Tetapi tidak lama, keberadaan pelakon sukses dikenal serta Novita kesimpulannya ditangkap dikala berupaya kabur menumpang ojek online di kawasan Sawojajar, Kota Malang.

Regu Satgas Basmi Street Crime gabungan Polsek Tumpang serta Satreskrim Polres Malang, setelah itu bergerak kilat buat mengamankan 19 kendaraan hasil penggelapan pelakon.

” Terdakwa dijerat Pasal 372 KUHP tentang penipuan ataupun penggelapan. Buat pelakon lain, ialah suaminya masih dalam pengejaran,” pungkas Hendri.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *