Ini Identitas Salah Satu Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

BERITA RAKYAT – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengantarkan, bukti diri salah satu pelakon bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar sudah teridentifikasi. Bersumber pada rekam jejak yang diperoleh kelpolisian, pelakon sempat melancarkan pembedahan di Filipina.

” Terpaut dengan bukti diri pelakon kita telah memperoleh dengan nama samaran L. Kelompok ini tergabung ataupun terpaut dengan kelompok yang sempat melakukan aktivitas pembedahan pengeboman di Jolo, Filipina tahun 2018,” kata ia kepada awak media di Makassar, Minggu( 28/ 3/ 2021) malam.

   

Listyo pula menarangkan, jajaran Densus 88 Antiteror tadinya sempat menangkap sebagian kelompok teror. Pelakon tercantum di dalam kelompok tersebut.

” Yang bersangkutan ialah kelompok dari sebagian pelakon yang sebagian waktu kemudian sudah kita amankan,” ucap ia.

Dikala ini, Listyo menerangkan, grupnya hendak memakai tata cara pencocokan DNA buat membujtikan secara ilmiah bukti diri dari terduga teror di Gereja Katedral Makassar.

Demikian pula, grupnya hendak memberangus jaringan teror lain yang berafiliasi dengan kelompok teror yang melaksanakan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral.

” Jadi buat nama samaran pelakon telah kita miliki, nanti kita tindaklanjuti buat melakukan pengecekan dengan DNA yang bersangkutan buat kita dapat pertanggungjawabkan secara ilmiah. Tetapi demikian buat hari ini nama samaran pelakon telah tuntas. Kita lagi kembangkan buat mencari kelompok lain,” tandas ia.

Pelakon Berjumlah 2 Orang

Bom bunuh diri terjalin di Jalur Kartini, Kota Makassar. Bom meledak di depan gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu( 28/ 3/ 2021) pagi.

Bersumber pada penjelasan dini diucap pelakon berjumlah 2 orang memakai sepeda motor secada berboncengan. Keduanya hendak masuk ke dalam gereja tetapi dihalau oleh petugas keamanan. Bom juga meledak sampai melukai belasan orang serta mengganggu sebagian sarana.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *