Jokowi Harap Anak Muda Tak Malu dan Gengsi Jadi Petani

BERITA RAKYAT – Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi berharap supaya anak muda tidak gengsi serta malu jadi petani. Ia meyakini dengan terus menjadi banyaknya anak muda jadi petani, hingga Indonesia tidak butuh impor pangan lagi.

Apalagi, Indonesia dapat penuhi kebutuhan pangan dalam negara serta jadi pengekspor pangan ke negara- negara lain. Perihal ini di informasikan Jokowi dalam kegiatan penutupan Young Organic Festival 2020 secara virtual, Kamis 29 Oktober 2020.

” Aku berharap keberadaan forum petani organik muda bisa mengajak lebih banyak anak muda buat kembali bertani. Tidak malu, tidak gengsi, tetapi kebalikannya bangga serta bergairah sebab jadi petani itu mulia,” kata Jokowi dilansir dari siaran pers, Jumat( 30/ 10/ 2020).

Bagi ia, pertanian organik merupakan pertanian masa depan serta mempunyai kesempatan yang sangat besar. Di tengah pesatnya tren hidup kembali ke alam, warga terus menjadi hirau pada kesehatan dengan memilah bahan pangan sehat yang nyaman.

” Kesempatan ini betul- betul wajib dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya,” ucapnya.

Buat itu, Jokowi memperhitungkan kedatangan anak muda bisa membagikan inovasi buat bisa menciptakan pertanian organik yang bermutu dengan pengolahan yang modern. Mulai dari, penciptaan hingga pascapanen, memakai teknologi modern pada dikala penanaman, pemeliharaan serta pengolahan.

Perkuat Branding

Tidak hanya itu, kedatangan anak muda diharapkan bisa menguatkan branding, packaging serta pemasaran. Setelah itu, masuk ke supply chain nasional sehingga menjangkau pasar yang lebih luas.

” Dengan pengolahan pertanian secara modern aku harapkan pertanian bisa berkembang bagaikan salah satu pilar berarti perkembangan ekonomi Indonesia. Pertanian hendak terus menjadi maju, warga hendak terus menjadi lebih sejahtera,” jelas Jokowi.

” Teruslah berkarya dengan senantiasa hirau area. Teruslah berinovasi dengan senantiasa hirau pada penciptaan lapangan kerja. Maju terus petani muda,” sambung ia.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *