Jualan Rujak Pakai Seragam, Kisah Pilot Senior Kena PHK Ini Bikin Terharu

BERITA RAKYAT – Akibat virus Corona Covid- 19, sebagian industri terpaksa memangkas jumlah karyawan mereka. Fenomena PHK massal juga terjalin di sejumah zona. Tidak terkecuali industri penerbangan.

Perihal itu dirasakan oleh sorang pilot senior satu ini. Dia masuk dalam catatan ribuan karyawan yang terpaksa menerima pemutusan ikatan kerja ataupun PHK. Laki- laki itu ialah Kapten Azrin Mohamad Zawawi, pilot senior asal Malaysia.

   

Akibat jadi PHK, Kapten Azrin juga bergeser profesi. Dengan seragam pilot kebanggaannya, dia berjualan bermacam berbagai mie serta rujak buah di suatu stand kecil. Banyak yang mengira bila dia merupakan penjual santapan yang memanglah terencana mengenakan seragam pilot demi menarik pelanggan yang melalui.

Tetapi sehabis dikunjungi oleh media lokal, nyatanya ini bukan bagian dari strategi pemasaran. Lelaki Malaysia itu menarangkan bila tadinya dirinya menjabat bagaikan pilot pesawat komersial. Aksi Kapten Azrrin ini langsung menarik atensi publik.

Kena PHK Akibat Covid- 19

Jualan Rujak Pakai Seragam, Kisah Pilot Senior Kena PHK Ini Bikin Terharu

Dikutip dari mStar oleh Liputan6. com, Selasa( 10/ 11/ 2020) pilot bernama Kapten Azrin Mohamad Zawawi ini jadi satu di antara 2. 200 karyawan di maskapai penerbangan yang diberhentikan kerja akibat pandemi Covid- 19.

Dia berkata dirinya telah berpengalaman dalam bidang penerbangan sepanjang 20 tahun. Tetapi, pengabdiannya di industri penerbangan itu sepanjang 5 tahun serta 6 bulan terhenti pada 30 Oktober 2020 kemudian.

” Itu merupakan maskapai penerbangan keempat di mana aku bagaikan pilot. Aku terima serta ridha dengan pemberhentian ini. Aku malah telah memperkirakan ini akibat pandemi, dilansir dari mStar.

Buka Warung

Jualan Rujak Pakai Seragam, Kisah Pilot Senior Kena PHK Ini Bikin Terharu

Menyadari pertumbuhan yang tidak begitu baik dalam industri penerbangan, Kapten Azrin nekad buat membuka suatu warung dengan dorongan istri, bunda mertua serta 2 adik iparnya.

” Aku telah menebak permasalahan ini( pemberhentian). Telah lama pula rencana buat buka warung. Tetapi baru pernah membukanya seminggu saat sebelum aku diberhentikan kerja,” jelasnya.

Aksi bapak 4 anak itu tidak menyangka dengan mengenakan baju seragam pilot kala berjualan di warung jadi viral. Perihal itu bermula dikala ia mengenakan seragam kala hendak mengembalikan kartu ID pekerjanya kepada pihak industri.

Gunakan Seragam Pilot

” Dalam ekspedisi kembali, aku singgah ke warung serta langsung bekerja. Gambar aku berjualan sembari mengenakan seragam warnanya jadi viral, sampai banyak pelanggan memohon buat aku terus memanfaatkannya” tutur Kapten Azrin.

” Atas permintaan pelanggan, aku turuti saja. Sejujurnya, mengenakan pakaian seragam bersama dengan apron malah menaikkan semangat aku buat berjualan di masa susah ini,” lanjutnya.

Bagi Kapten Azrin, dia tidak malu menerima pesanan sembari mengenakan seragam pilot sebab dirinya suka berhubungan dengan banyak orang.

” Bukan cuma orang awam, apalagi di antara pelanggan aku terdapat kru kabin yang sepanjang ini bertugas menghidangkan santapan serta minuman kepada penumpang. Sepanjang ini cuma bekerja di kokpit, tetapi saat ini aku bisa menguasai tugas kru kabin. Aku tidak permasalahan, tidak malu terima pesanan dari kru kabin. Malah mereka yang segan dengan aku,” pungkasnya.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *