Juventus Tekuk Udinese, Ronaldo Lewati Rekor Pele

BERITA RAKYAT – Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor baru dalam karier sepak bolanya. Pemain asal Portugal itu berhasil melewati catatan gemilang yang sebelumnya diukir oleh legenda sepak bola dunia, Pele.

Seperti dilansir dari Marca, Ronaldo menambah koleksi golnya saat memperkuat Juventus melawan Udinese pada lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB (4/12/2021). Dalam duel yang berlangsung di Turin tersebut, Ronaldo berhasil mencetak dua gol dan membawa tuan rumah menang 4-1 atas tim tamu.

   

Gol pertama CR7 lahir pada menit ke-31 memanfaatkan umpan dari Aaron Ramsey. Sedangkan gol kedua Ronaldo lahir menit ke-70 lewat kerjasama dengan R Betancur. Dua gol Juventus lainnya dicetak F Chiesa (49′) dan Paulo Dybala di masa injury time. Sementara gol Udinese dicetak Zeegelaar (90′).

Sepanjang 20 tahun berkarier sebagai pesepak bola, Ronaldo telah mengemas 758 gol bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan timnas Portugal. CR7 kini melewati torehan Pele yang mengemas 757 gol. Poisisi Ronaldo kini bergeser ke belakang pemegang rekor total gol terbanyak di dunia, yakni Josef Bican yang sempat mengemas 759 gol sepanjang kariernya.

Pemain Terbaik Abad Ini

Juventus Hajar Sampdoria, Andrea Pirlo Debut Sempurna di Serie A

Belum lama ini, Ronaldo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini versi Globe Soccer Awards. Kekasih Geogrina Rodriguez itu menerima penghargaan itu di Dubai, Minggu (27/12/2020).

Torehan prestasi dari 2001 hingga 2020 yang membawa Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan tersebut. Dalam kurun waktu tersebut, pemain berjuluk CR7 ini sukses di level klub dan tim nasional.

Ronaldo tidak hanya mengungguli rival beratnya Lionel Messi. Bintang Juventus dan Portugal itu juga mampu mengalahkan pemain Liverpool Mohamed Salah dan Ronaldinho asal Brasil.

Terus Berjuang
Sementara itu, Juventus masih terus berjuang untuk kembali ke jalur juara musim ini. kemenangan atas Udinese mengantar Juventus ke urutan kelima pada papan klasemen sementara Serie A 2020.

Saat ini, Si Nyonya Tua mengemas 27 poin atau terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, AC Milan. Sementara di urutan kedua bercokol Inter dengan 36 poin.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *