Kakak Pergi Beli Makanan, Gadis Tanjungbalai Diperkosa dan Dibunuh di Klang Malaysia

BERITA RAKYAT – Seseorang Tenaga Kerja Indonesia ditemui tewas dalam keadaan hampir tanpa busana di Jalur Sri Sarawak 18, Halaman Sri Andalas, Port Klang, Rabu( 24/ 12/ 2020) kemarin. Jasad wanita itu ditemui sisa cedera tikam di bagian leher.

Mengutip Setiap hari Metro Malaysia, jasad perempuan itu awal kali ditemui oleh rekan satu tempat tinggalnya. Kepala Polisi Wilayah Klang Selatan, Asisten Komisioner Shamsul Amar Ramli berkata, grupnya menemukan laporan peristiwa itu sekira jam 14. 05 waktu setempat( 13. 05 Wib).

   

Penyelidikan dini di posisi peristiwa oleh Unit Forensik Kepolisian Wilayah Selangor mengatakan kalau perempuan itu diprediksi berumur dekat 20- an.“ Jasadnya ditemui dalam kondisi telentang dengan keadaan berlumuran darah. dengan cuma mengenakan kaos T- Shirt ditemui di dalam kamar di lantai satu,” katanya.

Bersumber pada hasil penyelidikan forensik di posisi, pada badan korban ditemui sisa cedera tikam di bagian leher sebelah kiri. Wanita bernama Lisa itu pula diprediksi sudah diperkosa saat sebelum dibunuh. Dugaan itu bersumber pada penemuan bintik mani di bagian kemaluannya. Shamsul Amar mengatakan, jasad korban setelah itu dievakuasi ke Bagian Forensik Hospital Tengku Ampuan Rahimah buat dicoba otopsi.

Dikala ini, kepolisian setempat lagi memburu terdakwa yang telah dikenal identitasnya. Sedangkan itu, bagi penjelasan sebagian temannya di media sosial, kejadian itu terjalin dikala Lisa tinggal sendirian di dalam rumah. Kala itu Lisa memohon kakaknya membelikan santapan, sebab dia merasa lapar.

“ Yang kasiannya, ia memohon tolong sama kakaknya belikan ia santapan. So turunlah kakak sama kawannya. Ndak lumayan separuh jam turun, balik kakaknya membawa santapan, tengok adiknya telah jadi mayat,” sebut temannya itu di media sosial Facebook Data lain yang diperoleh Metro24jam. com dari sumber Malayasia, terduga pelakon pembunuhan disebut- sebut merupakan seseorang laki- laki asal Aceh.

Sedangkan itu, melansir, Kamis( 24/ 12/ 2020), Persatuan Sosialisasi Ummat Ban Sigom Aceh( SUBA) Malaysia, lewat anak rantingnya Persatuan Kebajikan Aceh Klang, Kamis( 24/ 12/ 2020) sudah memfasilitasi pemulangan jenazah wanita bernama Lisa itu ke kampung tamannya, Tanjung Balai, Sumatera Utara.

“ Pemulangan jenazah Almarhumah Lisa( 20) Tahun, segala bayaran pemulangan ditanggung seluruhnya oleh Persatuan Kebajikan Aceh, Klang sampai hingga ke kampung tamannya di Tanjung Balai, Sumatera Utara,” sebut tutur Murdani bin Awahid, Pimpinan Persatuan Kebajikan Aceh, Klang, Selangor, Malaysia.

Dia menarangkan, dikala grupnya bersama dengan anggota yang lain serta beberapa masyarakat negeri Indonesia lagi mengurus pemulangan jenazah Lisa dengan melaksanakan serangkaian pengurusan, baik izin dari pihak kepolisian ataupun rumah sakit.“ Kami pada peluang ini, mewakili warga perantauan Aceh- Melayu di Malaysia mengutuk keras aksi keji yang terjalin terhadap almarhumah,” sebutnya.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *