Kalah Pilpres, Gedung Putih Klaim Donald Trump Akan Tetap Dilantik Jadi Presiden

BERITA RAKYAT – Juru bicara Gedung Putih, Kayleigh McEnany, yakin kalau Donald Trump hendak senantiasa dilantik jadi presiden Amerika Serikat pada Januari 2021. Sementara itu, Joe Biden dinyatakan menang pemilu.

” Aku pikir presiden( Trump) hendak mendatangi pelantikannya sendiri, dia kenyataannya wajib terdapat di situ,” ucap Kayleigh McEnany semacam dilansir dari Fox News, Minggu( 15/ 11/ 2020).

   

Kayleigh yakin kalau gugatan dari Donald Trump hendak sukses. Dikala ini, regu Trump lagi melayangkan gugatan pemilu di sebagian negeri bagian, semacam Georgia, Michigan, serta Pennsylvania.

Mantan wali kota New York, Rudy Giuliani, dipercaya jadi ujung tombak regu hukum Donald Trump.

Kayleigh McEnany bersikukuh kalau gugatan hukum ini merupakan langkah awal saja, serta bakal terdapat langkah- langkah berikutnya. Dia percaya Donald Trump hendak menemukan periode kedua.

” Kita mangulas bulan anuari serta Presiden Trump yakin dia hendak jadi Presiden Trump, menemukan periode kedua, serta litigasi merupakan langkah awal, banyak lagi langkah dari perihal itu,” ucapnya.

Popular Votes Pemilu AS 2020: Joe Biden 78 Juta Suara, Donald Trump 73 Juta

Ilustrasi Pilpres AS, Donald Trump Vs Joe Biden. (Liputan6.com/Trie Yasni)

Hasil perhitungan media atas popular votes( suara masyarakat yang memilah) dalam Pemilu AS 2020 menyebut Joe Biden sukses mengalahkan Donald Trump. Selisih suara antara kedua kandidat lumayan besar sampai 5 juta suara.

Kedua capres bersama menemukan lebih dari 70 juta suara. Angka itu merupakan rekor paling tinggi dalam pemilu AS.

Bagi peta ABC News, Minggu( 15/ 11/ 2020), Joe Biden sepanjang ini mencapai 78, 6 juta suara popular votes serta Donald Trump meraup 73 juta suara. Masih terdapat dekat 3 persen suara yang dihitung.

Joe Biden jadi kandidat menang dengan popular votes paling tinggi dalam sejarah pemilihan di AS, begitu pula dengan Trump yang menemukan suara terpopuler paling banyak untuk kandidat yang kalah.

Joe Biden pula unggul dalam electoral votes( suara dari para perwakilan negeri bagian) yang ialah penentu utama pemenang Pilpres dalam sistem pemilu di Amerika. Ini berbeda dari Donald Trump dalam Pemilu 2016 yang menang dalam electoral votes, tetapi kalah dalam popular votes dari lawannya dikala itu, Hillary Clinton.

Dikala ini, regu kampanye Donald Trump masih mengajukan gugatan hukum di sebagian negeri bagian terhadap hasil pemilu AS 2020.

Joe Biden Unggul di California serta New York

Joe Biden, calon presiden AS penantang Donald Trump pada pemilu November 2020 mendatang.

Joe Biden terpantau unggul di daerah pesisir timur serta barat Amerika( east coast serta west coast), dan daerah timur laut( northeastern)

Joe Biden terpantau unggul di California yang ialah basis Partai Demokrat. Bersumber pada hasil terbaru, Joe Biden mengantongi 10, 7 juta suara( 64 persen), sedangkan Donald Trump cuma menemukan 1, 5 juta suara di California.

Wilayah lain yang Joe Biden menang besar merupakan Oregon dengan 1, 3 juta suara( 57 persen), Washington dengan 2, 3 juta suara( 58 persen), New York dengan 3, 7 juta suara( 56 persen).

Berikutnya, Biden menang di Virginia dengan 2, 4 juta suara( 54 persen), Illionis dengan 3, 3 juta suara( 57 persen), Colorado dengan 1, 8 juta suara( 52 persen), dan sebagian negeri bagian di Timur Laut AS.

Di daerah- daerah itu, Joe Biden unggul lebih dari 5 persen suara.

Donald Trump Unggul di Texas serta Florida

FOTO: Debat Perdana Calon Presiden Amerika Serikat

Trump unggul di Texas dengan 5, 8 juta suara( 52 persen), Oklahoma dengan 1 juta suara( 65 persen), Kansas dengan 756 ribu suara( 56 persen), Alamaba dengan 1, 4 juta suara( 62 persen), kemudian Florida dengan 5, 6 juta suara( 51 persen).

Tetapi, Donald Trump nyatanya kalah di Georgia dengan perhitungan tipis. Georgia saat ini lagi recount.

Tidak hanya di selatan, Trump pula menang di Ohio dengan 3 juta suara( 53 persen), Kentucky dengan 1, 3 juta suara( 62 persen), Indiana dengan 1, 7 juta suara( 51 persen), serta West Virginia dengan 544 ribu suara( 69 persen).

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *