Kisah Bocah SD Jualan Cilok Demi Beli Kuota Internet untuk Belajar Online

BERITA RAKYAT – Demi membeli kuota internet buat sekolah online, bocah SD di Solo ini rela berjualan cilok. Kisahnya viral di media sosial serta menuai pujian dari netizen. Mewabahnya virus Corona membatasi seluruh kegiatan di luaran rumah.

Tercantum aktivitas belajar mengajar di sekolah. Karenanya saat ini diberlakukan sekolah online. Jadi. para siswa serta siswi belajar memakai aplikasi video call conference.

Pasti saja tiap siswa wajib mempunyai hp ataupun laptop dengan jaringan internat yang mencukupi. Sayangnya, tidak seluruh orang tua siswa sanggup membeli kuota internet. Semacam yang dirasakan oleh seseorang bocah kelas 6 SD ini. Bocah bernama Darwis itu hingga rela berjualan cilok demi dapat membeli kuota internet buat sekolah online.

Bocah Ini Jualan Cilok Keliling Demi Beli Kuota Internet untuk Sekolah Daring

Cerita Darwis jadi viral sehabis dibagikan oleh seseorang pengguna Instagram dengan account@thoric. idn. Dalam suatu unggahannya dia memberikan suatu video yang memperlihatkan perjuangan Darwis dikala berjualan Cilok.

Darwis berjualan cilok dengan memakai gerobak sepeda berdimensi kecil. Dia berjualan tiap siang hari serta bergantian dengan si Bunda pada malam hari. Darwis lahir dari keluarga yang hadapi keterbatasan ekonomi. Bapaknya bekerja bagaikan cleaning service.

Bocah Ini Jualan Cilok Keliling Demi Beli Kuota Internet untuk Sekolah Daring

” Sebab keterbasan ekonomi keluarga, membuat sang kecil Darwin wajib berjuang di tengah kerasnya kota Solo keliling menjajakan cilok,” tulisnya dlama penjelasan video( 22/ 07).

Lebih lanjut, pengguna Instagram ini pula menceritajan kalau Darwis berjualan cilok di kawasan POM Baron, penumping, paragon sampai ke Pasar Nongko. Sedangkan rumah Darwis sendiri terletak di kawasan Candi, Cemani tepatnya di belakamg kelurahan Cemani.

Bocah Ini Jualan Cilok Keliling Demi Beli Kuota Internet untuk Sekolah Daring

Video itu lalu jadi viral serta ditanggapi oleh netizen. Banyak dari netizen yang salut dengan perjuangan Darwis mencari duit demi dapat membeli kuota internet buat menjajaki sekolah online.

” Mudah- mudahan nanti jadi orang sukses yang dermawan serta rendah hati yaa dek aamiin ya Allah,” tulis netizen.

Bocah Ini Jualan Cilok Keliling Demi Beli Kuota Internet untuk Sekolah Daring

” Senantiasa semangat yaa dek. Waktu SMP diriku pula gitu kok. Kembali sekolah masih kudu belanja dahulu. Belajar pula di warung. Gak papa sepanjang yang dicoba positif serta halal maju terus. Indah pada waktunya,” tulis netizen yang lain.

Sulitnya menemukan jaringan internet memanglah sering di natural oleh siswa serta siswi di Indonesia. Menjawab perihal tersebut apalagi hingga terdapat suatu kafe yang menawarkan wifi free buat siswa serta siswi dapat bersekolah online. Tidak hanya itu, kafe tersebut pula membagikan teh hangat free buat siswa serta siswi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *