Korban Tewas Serangan Israel di Suriah Bertambah Jadi 40 Orang

BERITA RAKYAT – Korban tewas akibat serbuan hawa Israel di Suriah sudah meningkat jadi 40 orang. Serbuan Israel yang menargetkan depot senjata serta posisi militer di Suriah timur membunuh sedikitnya 9 tentara Suriah serta 31 petempur sekutu. Demikian di informasikan kelompok pemantau HAM Suriah, Observatorium Suriah buat Hak Asasi Manusia.

Semacam dikutip kantor kabar AFP, Rabu( 13/ 1/ 2021), Observatorium melaporkan ini ialah dalam serbuan Israel yang sangat mematikan semenjak 2018.

Disebutkan kelompok pemantau yang berbasis di Inggris itu, Angkatan Hawa Israel pada Selasa( 12/ 1) dini hari waktu setempat melancarkan lebih dari 18 serbuan terhadap sebagian target di wilayah yang membentang dari kota timur Deir Ezzor sampai perbatasan Irak.

   

Serbuan itu membunuh 9 tentara Suriah serta 31 petempur milisi asing yang kewarganegaraannya belum dikenal.

Observatorium berkata kalau paramiliter yang tergabung dalam gerakan Hizbullah Lebanon serta Brigade Fatimiyah, yang terdiri dari pejuang Afghanistan pro- Iran, beroperasi di daerah tersebut.

Militer Israel tidak lekas berpendapat menimpa serbuan tersebut.

Kepala Observatorium Rami Abdul Rahman menyebut serbuan Israel ini” sangat mematikan semenjak Juni 2018″ kala serbuan di daerah yang sama membunuh sedikitnya 55 petempur pro- pemerintah, tercantum masyarakat Irak serta pula masyarakat Suriah.

Pada November 2020 kemudian, serbuan seragam di Suriah timur membunuh sedikitnya 19 petempur milisi pro- Iran.

Kantor kabar negeri Suriah Situ memberi tahu serbuan tersebut namun cuma membagikan sedikit rincian.

” Pada jam 01: 10 dini hari, musuh Israel melaksanakan serbuan hawa di kota Deir Ezzor serta daerah Albu Kamal,” kata Situ, melansir sumber militer.

” Akibat agresi itu dikala ini lagi diverifikasi,” tambahnya.

Israel sudah melancarkan ratusan serbuan hawa serta rudal di Suriah semenjak perang kerabat meletus pada 2011, menargetkan pasukan Iran, Hizbullah dan pasukan pemerintah Suriah.

Perang di Suriah sudah membunuh lebih dari 380. 000 orang serta membuat jutaan orang mengungsi semenjak meletus sehabis aksi keras aparat terhadap aksi keluhan anti- pemerintah.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *