Kronologi Najwa Shihab Dipolisikan Akibat Wawancara Kursi Kosong, Sentil Terawan Berujung Aksi Relawan

BERITA RAKYAT –  Tidak hanya omnibus law alias Undang- undang Cipta Kerja, dilaporkannya Najwa Shihab ke Polda Metro Jaya oleh Pimpinan Universal Sukarelawan Jokowi Bersatu, Silvia Devi Soembarto, ramai dibahas khalayak.

Silvia memberi tahu Najwa Shihab pada Selasa( 6/ 10/ 2020) dengan alibi aksi mewawancara sofa kosong merangsang pemikiran kurang baik kepada Pemerintah dikala ini. Pada hari yang sama Najwa Shihab mengantarkan statment formal.

Laporan ini malah membuat video interviu sofa kosong viral lagi di YouTube. Showbiz mengajak Kamu merunut kembali aksi Najwa Shihab mewawancara sofa kosong yang berujung pada laporan ke Polda Metro Jaya.

28 September: Bombardir 10 Pertanyaan

Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)

Pada 28 September 2020, suatu video berdurasi 4 menitan mengudara di kanal YouTube Najwa Shihab. Tidak umumnya, tuan rumah Mata Najwa mengajukan persoalan kepada sofa kosong. Najwa Shihab“ membombardir” sofa kosong dengan dekat 10 persoalan.

Salah satu persoalan tajam si presenter ialah,“ Yang jelas bukan cuma desakan ke Presiden, tetapi publik di antara lain melalui petisi memohon kebesaran hati Kamu buat mundur saja. Siap mundur, Pak?”

29 September Pagi: Viral serta Meme

Meme Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)

Aksi ini ramai dibahas warganet+62. Kata Najwa Shihab serta Mbak Najwa trendi di Twitter. Beberapa meme seputar“ menghilangnya” si Menteri bertebaran di medsos, dari Najwa Shihab wawancara virus Corona sampai jadi dosen pembimbing skripsi.

Account Twitter@mahasiswikupu2 membuat meme Najwa Shihab menanyai mahasiswa semester 7,“ Mana judulmu?” Sedangkan si mahasiswa semester 7 menghilang dari kursinya. Belum lagi meme Najwa Shihab bertanya kapan nikah.

29 September Malam: Klarifikasi Tudingan

Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)

Aksi Najwa Shihab ditanggapi bermacam- macam oleh warganet. Terdapat yang memuji, terdapat pula yang menyebut aksi Najwa Shihab menanyai sofa kosong bagaikan wujud wawancara imajiner. Najwa Shihab mengklarifikasi di account Instagram terverifikasi miliknya.

Terdapat sebagian poin yang disampaikannya, antara lain,“ Ini pula tidak imajiner sebab( a) persoalan yang aku ajukan memanglah bukan imajiner serta aku pula tidak mengarang ataupun membuatkan jawaban2 fiktif seolah- olah aku telah berdialog dengan Pak Terawan.”

6 Oktober Siang: Laporan Relawan

Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)

Sepekan setelah itu, Pimpinan Universal Sukarelawan Jokowi Bersatu, Silvia Devi Soembarto, menghadiri Polda Metro Jaya buat memberi tahu Najwa Shihab terpaut aksi wawancara sofa kosong.

Silvia beralasan,“ Peristiwa wawancara sofa kosong Najwa Shihab melukai hati kami bagaikan pembela presiden sebab Menteri Terawan merupakan representasi dari Presiden Joko Widodo.” Laporan itu belum diterima kepolisian. Polisi belum merilis fakta laporan serta menganjurkan pelapor menemui Dewan Pers.

6 Oktober Malam: Siap Beri Keterangan

Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)

Kehadiran Pimpinan Universal Sukarelawan Jokowi Bersatu, Silvia Devi Soembarto, ramai diberitakan media nasional serta hingga ke kuping Najwa Shihab. Dia juga mengunggah statment formal di account Intragram.

Salah satu poin berarti yang di informasikan Najwa Shihab dalam pernyataannya, ialah“ Bila memanglah terdapat keperluan pengecekan, pasti aku siap membagikan penjelasan di institusi formal yang memiliki kewenangan buat itu.”

7 Oktober Pagi: Sejuta Cinta

Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)

Klarifikasi Najwa Shihab mengundang simpati publik. Bersumber pada pantauan Showbiz pada Rabu( 7/ 10/ 2020) pagi, klarifikasi tersebut disukai lebih dari 1, 8 juta orang serta dikomentari lebih dari 100 ribu warganet.

Beberapa selebritas melaporkan sokongan buat Najwa Shihab. Syifa Hadju mengirim 4 emotikon hati merah. Bintang Emon mencuit dengan emotikon nyala api,” Semangat Mbak.” Andhika Pratama menyebut dirinya,” Regu Mbak Nana.”

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *