Maling Keterlaluan! Tak Hanya Kuras Isi Rumah, Pintu, Jendela, Pagar Hingga Bubungan Ludes Disikat

BERITA RAKYAT – Sekilas, rumah di Jalan Budi Luhur, Kecamatan Medan Helvetia ini terlihat seperi sebuah bangunan yang akan dirubuhkan. Namun kenyataannya tidak demikian.

Ini adalah ulah kawanan maling yang diduga telah melakukan aksinya berulang kali. Para maling tersebut tak hanya mengambil barang-barang dari dalam rumah, namun seluruh benda yang bisa dijadikan uang (dijual-red), termasuk pintu, kosen, jendela hingga bagian bubungan berikut atapnya.

   

Pemilik rumah, Sugianto (54), baru mengetahui peristiwa tersebut beberapa hari lalu. Ia pun kaget bukan kepalang ketika melihat rumah miliknya itu saat ini mirip bangunan yang akan dirubuhkan. Aksi pencurian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Helvetia.

Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi ketika dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut. Pihaknya, saat ini masih memburu pelaku yang identitasnya sudah diketahui.

“Kasusnya sedang kita tangani dan saat ini kita sedang mengejar para pelaku. Kita yakini pelaku tidak hanya sendiri, karena yang dicuri ini tidak sedikit, dan karena dari rumah korban yang tersisa hanya dindingnya saja,” kata Zuhatta Mahadi, Kamis (8/4/2021).

Menurut Zuhatta, berdasarkan pengakuan Sugianto dalam pengaduannya kepada polisi, rumah tersebut memang sudah lama tidak dihuni dan dibiarkan kosong. “Kasusnya masih kami dalami, tapi rumah itu sudah bebrapa tahun ditinggal,” katanya.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *