Merampok di Jalan Karya Wisata, Pria Pengangguran Remuk Diamuk Massa

BERITA RAKYAT – Seseorang laki- laki hampir tewas diamuk massa sehabis tertangkap tangan oleh massa usai merampok seseorang pemuda, Minggu( 23/ 8/ 2020) dinihari. Kejadian itu terjalin di Jalur Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Pelakon yang setelah itu dikenal bernama Erwin Siringoringo( 25)–warga Jalur Bajak V, Kecamatan Medan Amplas–saat itu merampas hp kepunyaan Riko Firnando Silalahi( 22). Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, kala dikonfirmasi membetulkan terdapatnya kejadian tersebut.

Peristiwa berawal kala Riko yang mengemudikan mobil Toyota Avanza melintas di Jalur Karya Wisata. Hingga di situ, Riko yang dikala itu bersama temannya menghentikan mobil sebab hendak rehat sejenak.

“ Seketika 2 pelakon tiba mengendarai sepedamotor Honda Beat berboncengan. Setelah itu yang dibonceng turun dari sepedamotor,” kata Zulkifli dalam keterangannya.

Sejurus setelah itu, pelakon yang turun membuka pintu kanan mobil Riko kemudian menodongkan pisau ke arah pemuda tersebut.“ Pelakon mengambil hp yang bedara di jok mobil kemudian langsung berangkat bersama temannya yang tadinya menunggu di atas sepedamotor,” jelasnya.

Begitu kedua pelakon melarikan diri, Riko langsung menyalakan mesin mobil kemudian mengejar para perampok tersebut. Sembari mengejar, Riko serta temannya pula berteriak memohon pertolongan masyarakat. Tidak jauh dari posisi dini, Riko sukses menabrakkan mobilnya ke sepedamotor kedua pelakon.

Erwin Siringoringo yang duduk di boncengan terjatuh, sedangkan temannya sukses melarikan diri. Masyarakat yang turut mengejar, langsung menangkap Erwin. Tanpa basa- basi, massa yang jengkel langsung menghakimi laki- laki itu di posisi sampai babak- belur.

Tidak lama berselang, personel Polsek Delitua yang menemukan data terdapat pelakon perampokan dihakimi massa, datang di posisi serta langsung mengamankan Erwin. Berikutnya, petugas bawa Erwin ke rumah sakit buat memperoleh perawatan saat sebelum diboyong ke Mapolsek Delitua.

Sedangkan Riko membuat pengaduan formal, cocok Laporan Polisi no: LP/ 929/ K/ VIII/ 2020/ SPKT/ Sek Delta.“ Korban kehabisan 1 unit hp merek Vivo, dengan kerugian estimasi Rp3. 500. 000,” jelas Zulkifli. Dari posisi, polisi pula mengamankan benda fakta sebilah pisau serta 1 unit sepedamotor Honda Beat corak merah putih, BK 6539 AHQ.“ Pelakon ini tidak terdapat kerjanya.

Dikala ini terdakwa telah diamankan di Mapolsek Delitua serta diprediksi melanggar pasal 365 KUHPidana. Sahabat terdakwa nama samaran Rumah sakit masih kita buru,” tandas Zulkifli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *