Mobil-mobil Polisi dan Aparat yang Dirusak-Dibakar Masa Demo

BERITA RAKYAT – Aksi demo menolak UU Cipta Kerja di bermacam wilayah banyak yang bersinambung dengan aksi peluluhlantahkan. Mobil- mobil polisi serta aparat jadi korban, terdapat yang dirusak serta terbakar.

UU Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR di Rapat Paripurna pada Senin( 5/ 10/ 2020) bisa resistensi dari banyak pihak. Tentangan terhadap UU yang dinilai konytroversial itu berujung demonstrasi di sebagian daerah.

Di banyak peristiwa, mobil- mobil kepunyaan polisi serta aparat jadi korban. Terdapat yang rusak, terdapat pula yang terbakar.

1. Sekelompok anak muda rusak mobil polisi di Surabaya

Di Surabaya, sekelompok anak muda kedapaten mengganggu mobil polisi. Peristiwanya terjalin di depan kantor Gubernur Jatim dikala beberapa anak muda seketika melempari mobil polisi dengan batu setelah itu merusaknya.

Dari pengamatan detikcom, Kamis( 8/ 10/ 2020), dikala orator aksi lagi melaksanakan orasi, seketika beberapa anak muda berpakaian gelap serta pula terdapat yang bercelana abu- abu, menyalakan petasan.

Sejurus setelah itu mereka seketika melempari mobil patwal polisi dengan batu. Puas melempari, mereka memukuli mobil dengan kayu, menaiki mobil itu serta setelah itu menginjak- injaknya sampai bodi mobil penyok serta kacanya retak.

2. Mobil pemerintah kota Malang terbakar pendemo

Masih dari Jawa Timur, tepatnya di Malang, satu mobil patwal kepunyaan Pemerintah terbakar pengunjuk rasa. Mobil berjenis Honda CRV itu telah dalam keadaan terbalik serta hangus dibakar.

Sumber di Pemkot Malang membetulkan bila mobil yang terbakar pengunjuk rasa merupakan kepunyaan Satpol PP buat mengawal ekspedisi dinas Wakil Wali Kota.

3. Minivan Polisi dirusak di Pekalongan

Demo tolak UU Cipta Kerja ataupun Omnibus Law di DPRD Kota Pekalongan diwarnai kericuhan. Massa menjebol gerbang kantor DPRD Kota Pekalongan serta mengganggu mobil polisi.

Pantauan detikcom, Kamis( 8/ 10/ 2020) dekat jam 13. 00 Wib, awal mulanya aksi demo yang diiringi golongan mahasiswa serta pelajar ini berjalan damai. Tetapi dikala massa merangsek masuk pintu gerbang DPRD Kota Pekalongan, terjalin aksi dorong- mendorong pintu gerbang.

Atmosfer terus menjadi meningkat memanas dikala terjalin silih melontarkan botol air mineral, ditambah petugas kepolisian menghasilkan mobil water cannon dari balik pintu gerbang. Kendati disemprot air sebagian kali, tidak menyurutkan semangat massa aksi. Massa kesimpulannya sukses merobohkan pintu gerbang bagian utara Setda Kota Pekalongan tersebut sambil menghujat anggota DPRD.

4. Mobil polisi digulingkan massa di Pejompongan

Aksi demo yang diiringi aksi anarkis pula terjalin Rabu( 7/ 10/ 2020). Sekelompok massa membuat kericuhan di Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa mengadang serta mengganggu mobil tahanan kepunyaan Polres Jakarta Pusat.

Direktur Kemudian Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menarangkan kericuhan terjalin dekat jam 16. 30 Wib. Dikala itu, sekelompok massa melaksanakan aksi serta melempari petugas.

Di tengah kericuhan massa itu, mobil tahanan Polres Jakarta Pusat meluncur ke posisi. Seketika, sekelompok massa mengadang mobil tahanan tersebut. Tidak cuma diadang, nyatanya massa aksi pula mengganggu mobil tersebut.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *