Mobil Pemburu Babi Hutan Kecelakaan di Tasik, 3 Orang Tewas

BERITA RAKYAT – Mobil mengangkut pemburu hutan mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (15/8/2020) malam. Insiden tersebut mengakibatkan tiga orang tewas dan 16 penumpang lainnya luka. Pemicu kecelakaan diduga kendaraan rem blong.

Mobil bak terbuka nomor polisi Z-8766-HI ini membawa belasan orang, termasuk sejumlah anjing. Pemburu babi hutan itu berasal dari Kecamatan Puspahiang, Salopa, Singaparna dan Tanjung jaya.

“Bak terbuka yang ditumpangi 19 warga usai berburu. Ada 15 anjing juga di dalamnya. Dugaan sementara akibat rem blong,” ucap Kapolsek Taraju Iptu Agus Irianto di Puskesmas Taraju.

Kecelakaan maut ini menewaskan tiga orang, Asep Buldog (55), Endi (60) dan Engkus (70). Sedangkan 16 orang lainnya luka berat dan ringan. Mereka dievakuasi ke Puskesmas Taraju.

“Ada yang wafat dan kritis. Korban luka masih di Puskesmas Taraju. Kebanyakan luka ringan,” kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Iptu Ekos Kosasih.

Berdasarkan keterangan sopir, Beni (40), insiden kecelakaan tunggal itu berlangsung sekitar pukul 18.30 WIB. Awalnya, rombongan pemburu babi hutan ini hendak pulang usai seharian di hutan kawasan Taraju.

Baru beberapa ratus meter berangkat, tiba-tiba rem tidak berfungsi. Sopir pun berteriak panik menyampaikan kondisi kendaraan kepada para penumpang.

“Tiba-tiba rem mengalami blong dan kendaraan tidak bisa dikendalikan. Nyelonong saja saat berada di turunan tajam. Saya teriak-teriak biar penumpang waspada,” ujar Beni.

Sontak saja seluruh penumpang panik. Beberapa orang penumpang mencoba untuk menyelamatkan diri dengan melompat dari kendaraan.

“Rekan saya pada lompat dari kendaraan. Termasuk saya mencoba menyelamatkan diri dengan melompat dari atas mobil,” ucap Sandi (35), penumpang.

Mobil bak terbuka tersebut terus melaju ke arah tebing curam. Kendaraan berhenti setelah menabrak pembatas tebing. Kondisi mobil ringsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *