‘Moeldoko Presiden 2024’ Bergema di Arena KLB Demokrat di Sumut

BERITA RAKYAT – Kongres Luar Biasa( KLB) Partai Demokrat yang diselenggarakan sepihak di Deli Serdang, Sumatera Utara, memutuskan Moeldoko jadi Pimpinan Universal. Teriakan Moeldoko presiden juga menggema di arena KLB dikala mantan panglima Tentara Nasional Indonesia(TNI) itu muncul langsung.

Di posisi KLB, The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat( 5/ 3/ 2021), teriakan ini awal mulanya di informasikan di sela- sela Moeldoko mengantarkan kata sambutan selaku pimpinan universal Demokrat tipe KLB. Sehabis sambutan, teriakan ini kembali menggema.

   

Teriakan Moeldoko presiden di akhir sambutan dipandu politisi senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi. Ia terletak di depan partisipan lain dikala mengantarkan teriakan Moeldoko presiden.

” Moeldoko presiden,” ucap Etty disambut partisipan KLB.

Dikala partisipan berteriak, Moeldoko masih terletak di atas panggung aktivitas. Ia nampak diam sembari memandang partisipan KLB yang berteriak.

KLB yang diklaim sepihak ini tadinya memutuskan Moeldoko selaku Pimpinan Universal terpilih. Perihal ini bersumber pada voting yang dicoba dalam KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

” Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menimbang serta seterusnya, mengingat serta seterusnya, mencermati, memutuskan, menetapkan awal, dari calon kedua tersebut atas voting berdiri, hingga Pak Moeldoko diresmikan jadi Pimpinan Universal Partai Demokrat Periode 2021- 2025,” kata pimpinan persidangan Jhoni Allen Marbun dikala membacakan vonis persidangan pleno.

Moeldoko diputuskan selaku Pimpinan Universal terpilih sehabis lewat proses pencalonan. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie, yang dicalonkan oleh DPD NTB.

Sedangkan itu, Pimpinan Universal Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono( AHY) menegaskan KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, hari ini ilegal. AHY pula menyebut para partisipan KLB tidaklah owner suara yang legal.

” Sekali lagi aku sampaikan partisipan KLB ilegal di Deli Serdang Sumatera Utara, tadi tidaklah owner suara yang legal,” kata AHY dalam konferensi pers di Jakarta.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *