Nekat, Pria 27 Tahun Maling Sepeda di Asrama TNI dan Curi HP yang Ketinggalan di Motor

BERITA RAKYAT –  Seseorang laki- laki bernama Ozy Saputra( 27) nekat maling sepeda di asrama Tentara Nasional Indonesia(TNI) sampai mencuri HP orang yang tertinggal di motor. Pencurian Ozy yang terakhir terekam Kamera pengaman di mana dia mengambil ponsel yang tertinggal di sepeda motor di Padang, Sumatera Barat.

Kejadian itu terjalin pada Selasa bertepatan pada 20 Oktober 2020 dekat jam 13. 00 Wib di depan minimarket koperasi Dinas Pembelajaran Sumbar. Dikenal, Ozy merupakan masyarakat Mentawai yang tinggal di Pasar Pagi Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar.

Data yang dikumpulkan dikenal jika korban tiba ke minimarket koperasi Dinas Pembelajaran Sumbar dengan sepeda motornya. Dikala memarkirkan sepeda motornya, korban kurang ingat jika HP Samsung A 50 miliknya tertinggal di saku dasar stang sepeda motor.

” Sehabis korban kembali, HP tersebut telah tidak terdapat lagi. Hingga dilihat dari Kamera pengaman, nyatanya terdapat orang yang mengambil HP tersebut,” kata Kasat Reskrim Poresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Minggu( 25/ 10/ 2020).

Kata ia, bersumber pada kamera Kamera pengaman nampak seseorang pria yang mengambil HP tersebut dengan identitas mengenakan pakaian kemeja lengan panjang corak biru muda.

” Dampaknya korban dirudikan Rp 4 juta rupiah serta sehabis peristiwa langsung memberi tahu ke Polresta Padang,” katanya.

Rico berkata, grupnya mengamankan pelakon pada Sabtu( 24/ 10/ 2020) dekat jam 17. 00 Wib. Kata ia, pelakon ialah seseorang resedivis pencurian serta kembali diamankan dalam permasalahan yang sama.

” Kami mengamankan pelakon dengan memandang identitas pelakon di kamera Kamera pengaman, serta nyatanya sama dengan pelakon bernama Ozy( 27),” katanya. Berikutnya, dicoba penyelidikan serta mengalami pelakon terletak di dalam warnet di kawasan Ganting, Kota Padang.

Dikala dicoba pencarian terhadap benda fakta, pelakon tidak kooperatif. Setelah itu pelakon diberikan aksi terukur pada kaki kirinya oleh pihak kepolisian.

Sehabis itu, barulah pelakon mengakui benar sudah mengambil HP tersebut.” Pelakon ini pula mengaku sudah melaksanakan pencurian sepeda di Asrama Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan darat(AD) Terandam Jalur Proklamasi, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang,” katanya.

Dijelaskannya, jika pencurian sepeda tersebut dicoba oleh pelakon pada Kamis bertepatan pada 08 Oktober 2020 dekat jam 03. 00 Wib. Rico menarangkan, jika dikala korban bangun pagi serta melibat sepedanya lenyap di garasi rumah.

” Korban juga mengecek darimana diprediksi pelakon masuk ke rumah, serta nyatanya kunci gembok pintu garasi telah terbuka. Tadinya kunci gembok tersebut terkunci,” katanya.

Dia mengatakan, atas peristiwa tersebut korban dirugikan dekat Rp 5. 9 juta serta memberi tahu ke Polresta Padang.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *