PAN Pecat Kader yang Perkosa Anak Kandung saat Istri Jalani Isolasi Akibat Covid-19

BERITA RAKYAT – Partai Amanat Nasional( PAN) memecat Wakil Pimpinan DPW PAN NTB Ali Ahmad alias AA lantaran diprediksi memerkosa gadis kandungnya. Penindakan permasalahan dugaan pemerkosaan itu ditangani Unit Proteksi Wanita serta Anak( PPA) Satuan Reserse Kriminal( Satreskrim) Polresta Mataram.

” Partai Amanat Nasional mengutuk keras aksi bejat serta amoral dari Ali Ahmad. Kami tegaskan kalau Ali Ahmad dipecat secara tidak hormat dari partai,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam keterangannya Jumat( 22/ 1/ 2021).

Eddy mengutuk keras perbuatan pelakon. Ia pula memohon aparat hukum menghukum berat Ali Ahmad yang mencabuli putrinya sendiri kala istrinya lagi mengidap Covid- 19.

   

” Kami mengetuk nurani aparat penegak hukum buat membagikan hukuman yang seberat- beratnya kepada pelakon,” ucap ia.

Eddy menarangkan, kalau PAN tidak hendak mentoleransi sikap kadernya yang berbuat amoral. Dan melanggar hukum serta norma norma kesusilaan.

” PAN hendak berlagak tegas kepada siapapun yang melanggar hukum serta berbuat asusila. Tidak terdapat tempat di PAN buat sikap bejat serta amoral semacam yang dicoba Ali Ahmad,” tegas Wakil Pimpinan Komisi VII DPR RI ini.

Sedangkan itu, Pimpinan DPW PAN NTB H Muazzim Akbar, berkata pemecatan AA bagaikan kader PAN sebab dinilai AA sudah mengganggu citra serta nama partai.

” Langsung kita pecat dari kader,” kata Muazzim Akbar dikala dihubungi lewat telepon dari Mataram, Kamis( 21/ 1).

Dia mengakui, terdakwa AA yang ialah mantan anggota DPRD NTB 5 periode telah bukan lagi pengurus DPW PAN NTB ataupun kader partai, lantaran yang bersangkutan pada dikala Musyawarah Nasional( Munas) ataupun Kongres V yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara memilah berseberangan dengan keputusan DPW PAN NTB yang menunjang kembali pencalonan Zulkifli Hasan bagaikan Pimpinan Universal DPP PAN.

” Sementara itu, keputusan DPW PAN NTB memutuskan senantiasa menunjang serta mencalonkan kembali Zulkifli Hasan bagaikan pimpinan universal. Tetapi, yang bersangkutan menunjang Mulfachri Harahap serta itu berlawanan dengan perilaku partai,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya ia, sehabis Munas Kendari, AA pula dikenal jadi pelopor partai baru bentukan Amien Rais, ialah Partai Ummat, sehingga dikira sudah melaporkan keluar bagaikan kader PAN.

” Jadi data yang kami terima, AA ini dipersiapkan jadi Pimpinan DPW Partai Ummat NTB. Oleh sebab itu, jika berhubungan dengan PAN, AA telah tidak lagi terdapat ikatan dengan PAN,” katanya.

Perkosa Anak Dikala Istri Dirawat sebab Covid- 19

Dikenal, AA, mantan anggota DPRD NTB dibekuk polisi lantaran berbuat asusila terhadap anak kandungnya dari istri kedua.

Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa di Mataram, Rabu, berkata laki- laki berumur 65 tahun yang telah 5 periode bagaikan anggota legislatif ini ditangkap bersumber pada terdapatnya laporan korban.

” Sebab korbannya ini merupakan anak kandungnya sendiri, jadi yang bersangkutan kami amankan buat menghindari terbentuknya hal- hal yang bisa merugikan banyak pihak,” kata Kadek Adi, Rabu( 20/ 1).

Lebih lanjut, pihak kepolisian saat ini dikatakan Kadek Adi masih melaksanakan penyelesaian perlengkapan fakta yang memantapkan dugaan laporan perbuatan asusila tersebut. Penanganannya di dasar Unit Proteksi Wanita serta Anak( PPA) Satuan Reserse Kriminal( Satreskrim) Polresta Mataram.

” Jika telah perlengkapan buktinya telah rampung, kami hendak gelar masalah, baru tentukan sangkaan pasal pidananya semacam apa,” ucapnya.

Korban yang ialah anak kandung terlapor dari istri keduanya ini merupakan seseorang wanita yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Ia memberi tahu bapak kandungnya ke Mapolresta Mataram sebab perbuatan tidak senonoh yang dialaminya pada 18 Januari 2021.

Kepada polisi, korban mengaku perbuatan itu terjalin kala bunda kandungnya lagi menempuh perawatan kedokteran di rumah sakit sebab terkena Covid- 19.

Penjelasan korban juga dikatakan Kadek Adi sudah dikuatkan dengan dokumen dari rumah sakit terpaut visum luar di bagian kelamin korban.

” Jadi dari cek kedokteran, terdapat cedera robek baru tidak beraturan pada kelamin korban,” ucap ia.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *