Pemkot Tangerang Kaji Rencana Sekolah Tatap Muka

BERITA RAKYAT – Rencana Menteri Pembelajaran Nadiem Makarim kembali membuka sekolah ataupun pendidikan tatap muka pada Januari 2021 disambut baik Pemerintah Kota Tangerang. Dikala ini, Pemkot Tangerang tengah mengkaji pelaksanaan sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid- 19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berkata, salah satu aspek berarti dalam penerapan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka merupakan keamanan untuk para pendidik serta pula siswa.

   

” Saat ini lagi dikaji tahapannya sebab keamanan itu senantiasa no satu dari pandemi covid ini, jadi terbuat sebagian alternatif,” ucap Arief, Jumat( 27/ 11/ 2020).

Yang utama, sekolah wajib mangulas soal rencana belajar tatap muka ini dengan komite sekolah serta wali murid. Salah satu alternatif yang direncanakan merupakan dengan membagi agenda sekolah secara bergantian.

” Wajib mengaitkan orang tua siswa, komite sekolah. Sangat membagi jadwalnya secara bergantian,” kata Arief.

Terutama lagi, kata ia, jangan hingga kebijakan sekolah tatap muka ini malah jadi klaster baru penyebaran Covid- 19. Perihal ini jadi atensi spesial supaya kanak- kanak tidak jadi korban di tengah pandemi Covid- 19.

” Sebab kita tidak mau membangun klaster baru serta kesimpulannya nanti anak kita jadi korban di tengah pandemi, kebijakan ini pastinya hendak sehabis diformulasikan dibahas dengan komite sekolah, serta ditawarkan kepada orang tua,” lanjutnya.

Tidak Memaksa

Sebab itu, Pemerintah Kota Tangerang tidak hendak memforsir wali murid yang menolak penerapan KBM tatap muka. Bila wali murid menyetujui kebijakan yang sudah didetetapkan, hingga murid dipersilakan buat kembali bersekolah semacam biasa dengan bermacam syarat yang berlaku.

” Tidak terdapat paksaan, jika ingin anaknya tatap muka, ya silakan bersekolah tetapi pasti dengan mempraktikkan protokol kesehatan. Semacam gunakan masker, membawa bekal dari rumah, serta sebagainya,” kata Arief.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *