Pengakuan Tersangka, Begini Kronologi Pembunuhan Istri Mantan Sekda Siantar!

BERITA RAKYAT –Satuan Reserse Kriminal Polres Pematang Siantar bekerjasama dengan Subdit III Jatanras Polda Sumatera Utara berhasil meringkus Rohayani Purba alias Gea (33) yang telah menghabisi nyawa Riamsah br Nainggolan (73).

Istri dari mendiang mantan Sekda Pematang Siantar Tagor Batubara itu sebelumnya ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Medan Area, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (27/2/2021) lalu.

   

Gea yang sempat diwawancarai mengaku tega melakukan pembunuhan itu lantaran merasa sakit hati, karena merasa dipermalukan saat Riamsah menagih uang kos kepadanya. “Sakit hati ku bang, marah-marah opung itu nagih uang kos ku,” kata Gea kepada di Mapolres Pematang Siantar, Selasa (2/3/2021) sore.

Wanita itu mengaku memang telah telat membayar kosnya. Namun, lantaran terus ditagih, ia mengaku sempat bertengkar dengan Riasma. “Ribut kami bang.

Pas opung itu turun tangga, ku doromg opung itu sampai jatuh ke bawah,” ungkapnya. Riamsah langsung menjerit kesakitan seraya meminta tolong ketika terjatuh ke lantai. Melihat itu, Gelang kemudian menyeret wanita lanjut usia tersebut ke dalam gudang.“Minta tolong dia.

Ku seret kedalam gudang terus ku ambil pisau ku cucukkan ke tangan dan mukanya,” beber Gea. Melihat Riasma masih bergerak, Gea kemudian mengambil bantal lalu membekap mulut wanita tua itu hingga tewas. Setelah mengetahui Riasma tak bernyawa, Gea kemudian mengambul uang Rp700.000 dan handphone milik wanita tua itu.

Selanjutnya, ia mengambil pisau yang digunakan untuk menikam Riasma lalu membuangnya ke Sungai Bah Bolon. Sedangkan handphone yang diambil dijual seharga Rp150.000.

Rohayani alias Hani kemudian melarikan diri ke Kota Medan, hingga ditangkap personel Sat Reskrim Polres Pematang Siantar, di Rumah Makan Ajjah, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 10.15 Wib.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *