Penuh Gengsi, 2 Legenda El Clasico Bakal Adu Taktik di Pinggir Lapangan

BERITA RAKYAT – Eks pemain Barcelona serta Real Madrid hendak silih berhadapan di lapangan hijau. Ronald Koeman serta Zinedine Zidane bakal beradu taktik di laga El Clasico guna meyakinkan siapa yang lebih layak menyandang gelar legenda.

2 pelatih kawakan itu sudah merasakan asam garam dan kerasnya suasana laga El Clasico. Pasti, mereka bakal meracik game terbaik demi melindungi nama baik.

Tidak hanya itu, laga yang ketentuan hendak gengsi tersebut bakal jadi pertandingan awal yang mempertemukan keduanya. Terlebih buat Koeman, El Clasico nanti ialah edisi perdana untuknya.

Bagaikan mantan pemain yang sempat bertanding sebanyak 11 kali dalam laga El Clasico, Koeman bakal menampilkan tajinya bagaikan tuan rumah.

Sedangkan, Zidane yang lebih berpengalaman mengalami laga El Clasico bagaikan pelatih belum terdapat jaminan dapat menang gampang. Alasannya, dalam 4 pertemuan terkahir di bermacam ajang, Real Madrid cuma mencapai satu kemenangan.

Duel panas itu sendiri bakal tersaji akhir minggu nanti di Camp Nou, Sabtu( 24/ 10/ 2020). Lalu, terdapat kenyataan menarik terlebih seputar kedua pelatih itu, ikuti uraian berikut:

Zidane Selangkah Lebih Maju

Wajah Bahagia Zinedine Zidane Angkat Trofi Juara La Liga

Legenda yang sempat menguatkan Madrid sepanjang 5 tahun itu mempunyai prestasi yang lebih mentereng dibandingkan Koeman. Bagaikan pelatih, dia telah mencapai 2 gelar La Liga( 2017& 2020) dan gelar Liga Champions 3 kali berturut- turut( 2016- 2018).

Sedangkan, prestasi terbaik Koeman yakni mencapai gelar Eredivise Liga Belanda sebanyak 3 kali. Bersama Ajax Amsterdam sebanyak 2 kali( 2001& 2003) serta sisanya bersama PSV Eindhoven( 2006).

Kenangan Manis Koeman

Ronald Koeman

Bergabung dengan Barcelona di tahun 1989, Koeman langsung mencapai gelar juara Copa del Rey dengan mempecundangi Real Madrid 2- 0 tanpa balas di Stadion Luis Casanova.

Setelah itu, dia sukses mencetak berhasil spektakuler kala bertemu dengan Madrid di tahun 1994. Dalam laga El Clasico itu, Barca mencukur Los Blancos 5- 0 tanpa perlawanan.

Laki- laki asal Belanda itu pula mempunyai rekor manis kala berseragam Katalan. Dia jadi bek tersubur sejauh masa untuk Barca dengan torehan 88 berhasil di La Liga.

Cetak Berhasil Luar Biasa

10 Mega Transfer Sepanjang Masa Liga Spanyol

Sedangkan, kenangan indah yang dipunyai Zidane sepanjang berseragam Madrid terjalin pada masa 2001/ 02. Waktu itu, Zidane mencetak berhasil menawan kala menjamu Barca di Liga Champions.

Dia mencectak berhasil chip yang sangat luar biasa pada babak semifinal leg awal di Camp Nou. Berkat golnya itu, Madrid bisa lolos ke final serta jadi juara pada edisi tersebut.

Zidane sendiri telah berpartisipasi sebanyak 7 kali dalam laga El Clasico sepanjang jadi pemain. Dia mencapai 2 kemenangan, 3 hasil seri serta 2 kekalahan.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *