Personel Polres Batubara Tewas Kecelakaan, Lagi, Jalinsum Tanah Gambus Ambil Korban!

ERITA RAKYAT – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera Medan – Kisaran, Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Minggu (4/4/2021) sekira pukul 5.00 Wib.

Insiden yang terjadi di Km 117 – 118 itu kembali merenggut nyawa seorang personel Polres Batubara, Briptu Dwi Jaya Ardiansyah (27)–warga Perumnas Lima Puluh, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh.

   

Kasat Lantas AKP Eridal Fitra dalam keterangannya melalui Kanit Laka Ipda Wahidin mengatakan, Dwi mengalami kecelakaan saat mengemudikan mobil Toyota Kijang Innova, BK 828 VK. “Tabrak samping kanan antara mobil Innova BK 828 VK kontra truk Colt Diesel warna, BK 9631 EI,” katanya.

Wahidin menjelaskan, awalnya Toyota Innova BK 828 VK yang dikemudikan Briptu Dwi melaju dari arah Medan menuju Kisaran dengan kecepatan tinggi. “Diduga kurang hati-hati, pengemudi Innova mengambil jalur terlalu ke kanan,” katanya.

Saat bersamaan, truk Mitsubishi Colt Diesel, BK 9631 EI, yang dikemudikan Zimin Nasution (28)–warga Dusun V, Desa Sri Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat Asahan–datang dari arah berlawanan. Dwi diduga sempat mencoba menghindari tabrakan.

Namun, mobil yang dikemudikannya tetap menghantam samping kanan belakang truk. Brakkk…! Mobil Toyota Innova yang dikemudikan langsung terguling-guling beberapa kali di badan jalan, sebelum akhirnya masuk ke parit sebelah kanan menuju Kisaran.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian berusaha memberikan pertolongan terhadap Briptu Dwi yang terjepit di dalam kabin mobil. Briptu Dwi sempat dibawa ke Puskesmas Lima Puluh, namun meninggal dunia dalam perawatan.

“Pengemudi Innova BK 828 VK, luka pada bagian dagu dan pelipis mata kanan dan meninggal dunia. Mobil Innova BK 828 VK, ringsek pada bagian atas, samping kanan dan bagian depan. Truk Colt Diesel BK 9631 EI penyok dan baling pada pintu kanan dan fantasi sebelah kanan patah,” katanya.


Saat ini, peristiwa itu sudah ditangani Sat Lantas Polres Batubara. Polisi juga mengamankan pengemudi truk dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Briptu Dwi selama ini dikenal sebagai polisi yang baik dan pendiam. “Dia sering tugas jaga di Polres Batubara itu. Kalau azan, dia langsung sholat di masjid Polres,” kata warga yang minta namanya tidak ditulis.
Jalan Lintas Sumatera Tanah Gambus yang merupakan kawasan di sekitar perkebunan PT Socfindo, selama ini sudah sangat umum diketahui warga sangat rawan kecelakaan. Sejumlah kecelakaan acapkali terjadi di kawasan itu dan tak sedikit nyawa yang sudah melayang di sana.

Salah satunya adalah, kecelakaan di KM 115-116, Minggu (27/9/2020) sekira pukul 06.30 Wib. Peristiwa yang hanya berjarak sekira 1 kilometer dari lokasi kecelakaan yang dialami Briptu Dwi itu merenggut nyawa Bripda Nanda Asmara (26), yang juga berdinas di Polres Batubara.
“Jalannya lurus, tapi agak bergelombang di sekitar situ. Mungkin itu yang bikin lokasinya jadi rawan kecelakaan,” pungkas warga tersebut.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *