Petani di Poso Tewas Mengenaskan Dibacok Teroris MIT

BERITA RAKYAT – Seseorang masyarakat di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tewas dibacok kelompok Mujahidin Indonesia Timur( MIT). Masyarakat bernama samaran AB itu tewas dalam keadaan mengenaskan.

” Iya benar,” ucap Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto dikala dikonfirmasi menimpa laporan kematian petani di Poso oleh kelompok MIT, Minggu( 9/ 8/ 2020).

Dalam penjelasan yang dibenarkan Didik, kejadian itu terjalin di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, pada Sabtu( 8/ 8). Mulanya, masyarakat setempat AP serta AB lagi berjaga di kebun jagung.

Setelah itu, dia memandang terdapat 3 orang tidak diketahui yang tiba mendatangi. Ketiganya ialah kelompok teroris, MIT. Ketiga orang itu bawa AB serta AP ke suatu pondok yang diprediksi bagaikan markas sedangkan mereka.

Kepada AB serta AP, mereka menanyakan soal penjagaan keamanan di Desa Sangginora. Setelah itu, salah satu dari kelompok MIT itu memohon AB buat menampilkan arah jalur mengarah daerah Sulewana.

AB membuktikan arah dengan menggambarkan peta di atas tanah. Kemudian salah seseorang kelompok MIT itu berjalan ke arah balik AB serta memukul AB sampai terjatuh. Memandang perihal itu, AP reflek melarikan diri.

AP melompat serta lari dari pondok serta dekat jarak 3 m dari pondok serta AP mendengar suara letusan sebanyak 1 kali. Mendegar letusan itu, AP bersembunyi di semak- semak. Dia juga pernah bermalam di semak- semak.

Keesokan harinya AP kembali berjalan kaki ke kampungnya serta memberi tahu peristiwa itu ke polisi. Polisi juga memperlihatkan beberapa gambar catatan pencarian orang( DPO) yang diprediksi kokoh ialah anggota MIT.

AP lalu menunjuk DPO Ali Kalora yang memegang senjata api laras panjang, Qatar alias Farel alias Anas bawa senjata laras pendek yang di simpan di rompinya, dan Wahid alias Aan alias Bojes( yang nampak memukul AB) serta sebagian DPO masih nampak perawakan muda.

Pada Minggu( 9/ 8) siang, anggota kepolisian mengecek posisi di mana AB dipukul. Jasad AB ditemui tewas dengan keadaan penuh cedera. Daun kuping sebelah kanan putus serta jari tengah tangan kiri putus. Tidak hanya itu, korban hadapi cedera bacok di leher serta punggung balik sebelah kanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *