Pingsan di Euro 2020, Eriksen Sudah Bisa Berbicara dengan Pemain Denmark

BERITA RAKYAT – Gelandang Denmark Christian Eriksen dikabarkan dalam kondisi stabil setelah sempat kolaps pada pertandingan Euro 2020. Insiden tersebut terjadi ketika Denmark melawan Finlandia pada Grup B di Parken Stadium, Kopenhagen, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Christian Eriksen membutuhkan perawatan ekstensif di lapangan dan laga Euro 2020 tersebut dihentikan setelah pemain berusia 29 tahun itu ditandu keluar ke ruang ganti. Setelah lebih dari 90 menit, laga dilanjutkan kembali atas permintaan pemain kedua tim.

Direktur sepak bola Asosiasi Sepak Bola Denmark Peter Moller mengatakan, Eriksen telah berbicara dengan rekan-rekannya setimnya dari rumah sakit. “Dia pingsan dan mendapat pertolongan serta perawatan jantung di lapangan. Untungnya dia bangun ketika dia meninggalkan stadion,” katanya kepada DR seperti dilansir Goal.

“Kami telah melakukan kontak dengannya dan para pemain telah berbicara dengan Christian. Itu kabar baiknya. Dia baik-baik saja dan mereka memainkan pertandingan untuk Christian.

“Pikiran kami bersama orang tua Christian dan keluarganya,” ucap Moller menambahkan.

Apa yang terjadi?

Momen Christian Eriksen Kolaps
Menjelang akhir babak pertama, Eriksen tiba-tiba ambruk ke tanah tanpa kontak apapun saat hendak menyambut umpan lemparan ke dalam. Wasit Anthony Taylor segera meniup peluit dan menghentikan pertandingan.

Wasit Taylor dan para pemain Denmark serta Finlandia kemudian memanggil staf medis. Mereka berlari ke lapangan untuk memberikan pertolongan kepada pemain Inter Milan itu.

Para pemain Denmark membentuk penghalang di sekitar Eriksen saat dia mendapat pertolongan dalam insiden yang tampaknya sangat serius. Seprai putih lalu dikibarkan di sekelilingnya untuk memberikan privasi.

Setelah beberapa menit, Eriksen ditandu ke kamar ganti dengan pemain Denmark berjalan mengiringi. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit dan UEFA serta Asosiasi Sepak Bola Denmark memastikan kondisinya stabil dan terjaga.

Menangis dan berdoa

Raut Kecemasan Kekasih, Fans Hingga Rekan Setim saat Christian Eriksen Kolaps
Kolapsnya Eriksen membuat membuat seluruh orang di stadion terhenyak. Pemain dan penonton yang berada dekat dengan lokasi sangat terpukul melihat insiden tersebut. Mereka menangis dan berdoa.

Kekasih Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, sampai turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi pasangan hidupnya. Dia sempat ditenangkan kapten Denmark, Kasper Schmeichel.

Finlandia menang

Denmark Kalah 1-0 dari Finlandia
UEFA awalnya menangguhkan pertandingan. Tetapi 90 menit kemudian, UEFA mengikuti permintaan dari pemain kedua tim untuk melanjutkan pertandingan.

Laga itu akhirnya dimenangkan Finlandia dengan skor 1-0. Gol Finlandia dicetak Joel Pohjanpalo pada menit ke-59.

AGENADUQ | AGENBANDARQ | AGENCAPSUN | AGENDOMINO99 | AGENPOKERONLINE | AGENSAKONGONLINE | AGENBANDARPOKER | AGENBANDAR66

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *