Polisi Grebek Pengedar Sabu Jalan Wampu Jaya, BD-nya Ditelepon Ambil Uang, Datang Pula, Ikutlah!

BERITA RAKYAT – Satuan Reserse Narkoba Polres Pematang Siantar meringkus 2 pengedar sabu- sabu di Jalur Wampu Jaya, Kelurahan Siopat Temperatur, Siantar Timur, Kamis( 3/ 9/ 2020) sore kemarin. Kedua terdakwa merupakan Nando Gultom( 47) serta Ucok Prima( 52)–warga jalur Wahidin, Kelurahan Melayu, Siantar Utara.

Kasat Resnarkoba AKP David Sinaga berkata, penangkapan tersebut berawal dari data kalau Nando Gultom kerap menjual sabu- sabu di kediamannya di Jalur Wampu Jaya. Berbekal data itu, polisi langsung melaksanakan penyelidikan ke alamat diartikan.

Datang di posisi, sehabis membenarkan Nando di dalam rumah, polisi setelah itu melaksanakan penggrebekan.“ Kita masuk dari pintu depan yang terbuka serta Nando kita tangkap lagi duduk- duduk di ruang tamu,” ungkap David. Dikala digeledah, dari kantong celana kanan yang dipakai Nando ditemui 1 unit hp.

Sedangkan dari ruangan kamar serta di atas meja ditemui sebungkus plastik klip, 1 buah bong serta 1 unit hp yang lain. Tidak hingga di sana, polisi setelah itu menggeledah kamar Nando sampai kesimpulannya menciptakan 3 paket sabu- sabu seberat 0. 48 gr( bruto) dari dalam lemari baju.

Kala diinterogasi, Nando kesimpulannya mengakui kalau sabu- sabu itu merupakan miliknya yang diperoleh dari Ucok Prima( 52).“ Jadi kami suruh sang Nando ini menghubungi terdakwa Ucok Prima melalui telpon buat mengambil uangnya di rumah itu,” kata David. Tidak dapat menolak, Nando juga menelepon Ucok Prima serta memohon laki- laki tersebut supaya tiba ke rumahnya.

“ Ini ambil uangnya di rumah ku,” sebut Nando lewat sambungan telepon, semacam dikatakan AKP David Sinaga. Tidak lama berselang, Ucok Prima juga datang di kediaman Nando.“ Dikala Ucok tiba ke rumah itu, langsung kita tangkap tanpa perlawanan,” jelas David. Polisi menggrebek kediaman Ucok Prima.

Polisi setelah itu menggiring Ucok Prima ke rumahnya di Jalur Wahidin. Dari ruang tamu rumah, polisi menciptakan 2 buah mancis, 2 lembar plastik klip kosong. Berikutnya, dikala penggeledahan di dapur, ditemui suatu tutup botol lengkap dengan pipet serta pipa kaca sisa bakar sabu serta dari atas lemari makan ditemui 1 paket narkotika diprediksi tipe ganja seberta 1. 08 gr( bruto).

Berikut benda fakta, Nando serta Ucok Prima setelah itu diboyong ke Mapolres Pematang Siantar buat penyidikan lebih lanjut.“ Keduanya terdakwa ialah residivis, sang Nando residivis permasalahan KDRT serta sang Ucok Prima permasalahan narkoba,” pungkas David.

Polisi setelah itu menggiring Ucok Prima ke rumahnya di Jalur Wahidin. Dari ruang tamu rumah, polisi menciptakan 2 buah mancis, 2 lembar plastik klip kosong.

Berikutnya, dikala penggeledahan di dapur, ditemui suatu tutup botol lengkap dengan pipet serta pipa kaca sisa bakar sabu serta dari atas lemari makan ditemui 1 paket narkotika diprediksi tipe ganja seberta 1. 08 gr( bruto).

Berikut benda fakta, Nando serta Ucok Prima setelah itu diboyong ke Mapolres Pematang Siantar buat penyidikan lebih lanjut.“ Keduanya terdakwa ialah residivis, sang Nando residivis permasalahan KDRT serta sang Ucok Prima permasalahan narkoba,” pungkas David.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *