Polisi Ringkus Dua Residivis Spesialis Bobol Rumah

BERITA RAKYAT – Anggota Unit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim meringkus 2 masyarakat Lumajang, Jawa Timur bernama samaran MI serta AB. Kedua residivis ini dapat dibilang bagaikan pelakon spesialis bobol rumah.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko berkata, modus operandi yang dicoba terdakwa merupakan mencari target rumah yang nampak hening.

   

Usai menciptakan target, mereka lalu membuka kunci gembok rumah serta mengambil motor yang diparkir didalam rumah.

” Kedua terdakwa ini residivis permasalahan yang sama, mereka biasa beraksi pada tengah malam menjelang subuh. Dikala masuk ke dalam rumah mereka berbekal kunci T buat membuka kunci gembok pagar rumah,” ucap Trunoyudo, Senin( 21/ 12/ 2020).

Satu dari terdakwa ini pula mempunyai kemampuan membuka kunci gembok cuma dengan hitungan detik sehingga dengan kilat mereka melaksanakan aksinya sampai di 6 TKP. Terhadap kedua terdakwa mereka hendak dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian serta pemberatan.

” Satu dari terdakwa ini memiliki kemampuan membuka kunci gembok rumah cuma hitungan detik,” ucap Trunoyudo.

Amankan Benda Fakta 8 Unit Motor

Anggota Unit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim meringkus dua pelaku spesialis bobol rumah. (Foto: Dok Istimewa)

Dari pengungkapan ini, polisi sukses mengamankan benda fakta 8 unit motor kepunyaan korban. Buat kedua terdakwa, mereka wajib rela mendekam di sel tahanan Polda Jatim.

giff

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *