Polri: Tak Bisa Digeneralisir Polisi Narkoba Rentan Terpapar Narkotika

BERITA RAKYAT – Ditangkapnya Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi terpaut permasalahan narkoba, membuat polisi yang menanggulangi permasalahan narkotika jadi sorotan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menuturkan, tidak dapat seluruh polisi narkoba gampang terpapar narkotika.

” Itu tidak dapat digenaralisir tiap anggota yang bertugas di narkoba rentan, itu tidak dapat. Nanti semacam apa kita amati. Jadi tidak dapat dipukul rata semacam itu,” kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Kamis( 18/ 2/ 2021).

   

Ia menuturkan, pengawasan internal Polri lumayan ketat. Baginya, ditangkapnya Kapolsek Astana Anyar selaku fakta grupnya transparan kepada warga.

” Yang jelas tiap anggota senantiasa dicoba pengawasan secara berjenjang,” kata Ahmad.

Baginya sanksi pencopotan Kompol Yuni atas jabatannya selaku Kapolsek Astana Anyar. Saat ini tinggal menunggu pengecekan lanjutan sampai pimpinan Polri memutuskan sanksinya.

” Apa ia cuma pengguna yang baru sekali nanti kita amati track record dari yang bersangkutan gimana,” jelas Ahmad.

Tertangkap Tangan Pakai Narkoba

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengantarkan, pengawasan yang dicoba Propam Polri terhadap para anggotanya lumayan ketat. Tercantum dikala pengungkapan permasalahan narkoba yang mengaitkan Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi.

” Mereka tertangkap tangan oleh Bid Propam Polda gabungan Propam Mabes,” tutur Ahmad di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis( 18/ 2/ 2021).

Permasalahan narkoba di internal kepolisian ini sendiri terungkap usai terdapatnya aduan warga yang masuk ke Propam Polri. Hasilnya, lanjut Ahmad, sebanyak 12 anggota ditangkap dengan salah satunya Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni.

” Ini maksudnya pengawasan yang dicoba Polri sangat ketat. Serta ini bagian dari transparasi,” jelas ia.

Petugas saat ini masih melaksanakan pengecekan terhadap Kompol Yuni. Nantinya, hukuman hendak diberikan cocok dengan hasil kesimpulan usai penyidik menggali perlengkapan fakta serta kenyataan terpaut yang lain.

giff

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *